Tip Make Up 15 Menit ala Hamidah Rachmayanti

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 26 Juni 2019 16:36
Tip Make Up 15 Menit ala Hamidah Rachmayanti
Ngga perlu repot-repot!

Dream - Memiliki satu anak, yang masih berusia delapan bulan, membuat content creator Hamidah Rachmayanti tidak bisa berlama-lama merias wajah. Untungnya, ia sudah terbiasa merias wajah dalam 15 menit.

" Aku cepat sih kalau makeup. Soalnya, aku jarang pakai bulu mata dan lain-lain. Cuma alis, maskara dan warna eyeshadow yang itu-itu aja," kata Hamidah di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

 Hamidah Rachmayanti

Wanita asal Bogor ini pun jarang mengubah gaya make up dan memilih riasan natural. Dia mengaku tidak begitu suka mengeksplor make up. " Jadi tiap hari aku pakai warna cokelat aja," jelas Hamidah.

Setelah menyempurnakan riasannya, wanita yang menikah dua tahun lalu ini selalu membawa concealer, lipstik, dan produk alis di make up pouch.

" Karena aku punya kantong mata, jadi wajib bawa concealer. Lalu aku bawa lipstik, alis dan sepaket itu selalu dibawa kemana-mana," ungkapnya.

Meski kerap memakai makeup, ia selalu menjaga kulitnya dengan rutin menggunakan pelembap, serum, sunblock, micellar water serta face cleanser.

1 dari 5 halaman

Makeup Simpel & Fresh Ala Niswah, Gampang Banget!

Dream - Riasan simpel dan fresh jadi pilihan seorang Sahabat Dream bernama Muflihatun Niswah untuk menunjang aktivitas sehari-harinya.

Minim pemakaian beauty item dalam berpenampilan, hijaber pemilik akun Instagram @niswahnis_ ini hanya mengutamakan riasannya dibagian mata, pipi, dan hidung.

Menggunakan bulu mata agar mata terlihat lebih 'on',  Niswah tak lupa memoles wajahnya dengan teknik shading di bagian pipi dan hidung supaya tampak lebih tirus.

Terlihat sangat mudah dalam mengaplikasikan makeup, Sahabat Dream juba bisa meniru cara memoles wajah ala hijaber kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1998. Intip saja video lengkapnya berikut ini.

2 dari 5 halaman

6 Langkah Membuat Makeup Natural dan Glowing

Dream - Musim panas sangat cocok dengan tampilan wajah natural dan dewy. Walau tidak semua wanita memiliki wajah mulus, tapi kamu bisa membuatnya dengan makeup.

Untuk membuat tampilan tersebut, kamu harus bisa memastikan wajahmu tidak berminyak. Berikut beberapa tips dan produk agar wajah kamu terlihat glowing.

  shutterstock

Mari Mulai Dengan Langkah-Langkah Ini

Langkah 1: Memakai Primer

Gunakan primer matte primer (bukan illuminating primer) agar kulitmu sempurna untuk diaplikasikan makeup.

Kalau tidak memakai powder sama sekali, kamu perlu sesuatu untuk mengontrol produksi minyak berlebih.

Langkah 2: Foundation

Sekarang saatnya membuat complexion dewy. Ambil illuminating foundation yang ringan dan pakai ke seluruh wajah menggunakan beauty blender supaya riasanmu lebih rapi. Jika perlu menutupi noda di wajah, gunakan cream concealer dan blend hingga rapi.

  shutterstock

Langkah 3: Menggunakan Blush On

Untuk mendapatkan tampilan kulit natural dan dewy, jangan berlebihan dalam menggunakan blush on. Pakailah cream blush berwarna peach dan aplikasikan di area pipimu. Blend menggunakan jari atau beauty blender.

  shutterstock

 

Akhiri Dengan Sentuhan Ini

Langkah 4: Sentuhan Akhir

Pakailah illuminating powder di seluruh wajah agar riasanmu lebih tahan lama. Pastikan powdernya mengandung shimmer, bukan glitter supaya tidak terlihat berminyak.

Langkah 5: Menggunakan Lip Gloss

Gunakan lip gloss agar tampilan bibirmu terlihat lebih tebal, kenyal dan sehat.

  shutterstock

Langkah 6: Menyemprotkan Setting Spray

Agar tampilanmu sempurna, semprot wajah dengan setting spray. Ini akan membuat riasan terlihat lebih glowing, tidak berminyak dan tahan lama.

Sumber: Makeup.com

3 dari 5 halaman

Tips dan Trik Aplikasikan Gaya Makeup No-Makeup

Dream - Tren makeup selalu diperbarui dari tahun ke tahun. Mulai dari makeup boldhingga gaya makeup no-makeup.

Meski tampak mudah, gaya makeup no-makeup juga terus berkembang dan semakin banyak digunakan para pecinta makeup di berbagai acara, bahkan para selebriti.

Gaya makeup no-makeup akan membuat kamu terlihat flawless dan tetap natural, sangat cocok jika Sahabat Dream tidak ingin terlihat berlebihan.

Tidak mudah mengaplikasikan gaya ini tanpa mengetahui teknik yang tepat. Kunci untuk membuat gaya ini adalah mengaplikasikan sedikit produk serta blending yang sempurna.

Kalau ingin membuat gaya makeup no-makeup, berikut tips yang dilansir dari Boldsky.com.

Yang perlu kamu siapkan adalah..

- Pelembap
- Lip balm
- Primer
- Foundation (low atau medium coverage)
- Concealer (medium coverage) jika dibutuhkan
- Contour/bronzer
- Eyeliner pensil berwarna hitam atau cokelat
- Eyeshadow cokelat
- Pensil alis
- Blush on berwarna pink nude
- Highlighter
- Tinted lip balm berwarna/lipstik nude
- Setting spray
- Beauty blender
- Fluffy brush
- Spoolie

Langkah-langkahnya..

- Mulailah dengan mengoleskan pelembap di seluruh wajah sambil dipijat lembut agar lebih cepat terserap ke dalam kulit
- Sambil menunggu pelembap terserap sempurna, pakailah lip balm
- Oleskan primer pada wajah untuk menyamarkan pori-pori dan membuat permukaannya lebih halus
- Pakai sedikit foundation dan blend menggunakan beauty blender yang sudah dibasahi terlebih dulu, kamu juga bisa menggunakan CC atau BB cream
- Jangan lupa blend foundation hingga benar-benar rapi
- Gunakan concealer untuk menutupi noda di wajah dan aplikasikan dengan beauty blender, Sahabat Dream tidak perlu memakai concealer jika tidak dibutuhkan
- Sapukan sedikit kontur atau bronzer menggunakan beauty blender dan blendhingga rapi, langkah ini membuat wajah terlihat berdimensi dan natural, jangan berlebihan dalam memakai produk ini agar tidak terlihat aneh
- Jika diperlukan, pakailah fluffy brush untuk mengaplikasikan eyeshadow di seluruh kelopak dan blend hingga rapi

Tahap Finishing

- Gunakan eyeliner pensil untuk membuat garis bulu mata bagian atas lebih tegas, ini akan membuat mata kamu lebih jelas dan tetap natural
- Isi bagian alis yang kosong dengan menggunakan pensil alis. Lalu, rapikan dengan spoolie agar lebih natural
- Ambil blush on dan sapukan pada tulang pipi, gunakan sedikit demi sedikit agar tetap terlihat natural
- Aplikasikan highlighter dengan jari di tulang pipi serta tulang hidungblend hingga terlihat natural
- Pakai tinted lip balm pada bibir lipstik berwarna cokelat nude untuk membuat penampilanmu tetap segar
- Gunakan setting spray agar makeup lebih tahan lama

 

4 dari 5 halaman

Tips `Baking Concealer` Pencegah Penuaan Dini

Dream - Memakai powder untuk membuat concealer lebih tahan lama dan tidak mudah creasing merupakan teknik makeup yang sangat umum dilakukan.

Kim Kardashian merupakan salah satu wanita yang mengandalkan trik itu dan dia tidak pernah terlihat memiliki lingkaran hitam pada matanya.

Trik menggunakan powder diklaim mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan membuat kulitmu lebih halus.

Banyak wanita yang mengikuti trik ini, padahal kamu bisa terlihat 10-15 tahun lebih tua jika salah melakukannya.

Pemicu Penuaan Dini

Menurut Makeup Artist (MUA) Beyonce, Sir John, penuaan disebabkan penggunaan pressed powder, bukan loose powder setelah concealer.

"  Pressed powder memiliki formula yang berat dan mampu membuat kulit kering," katanya.

" Formula yang berat dan bikin kulit kering akan sangat berbahaya bagi kulit. Mampu membuat kulit wajah kamu turun dan terlihat lebih tua."

Karena formulanya berat, pressed powder akan lebih mudah menguap, creasing dan membuat garis halus yang bahkan tidak kamu miliki.

  shutterstock

Meski Sir John tidak menyukai teknik baking atau setting concealer dengan powder, ia menyarankan untuk memakai loose powder ketika ingin melakukannya.

Hindari Spons

Kamu hanya perlu memastikan powder-nya cukup ringan. Dan untuk memastikan hal itu, kamu bisa melakukan tips dari Sir John berikut.

" Ambil loose powder dan tiuplah. Jika partikelnya terbang ke atas, berarti cukup ringan untuk dipakai. Jika partikelnya langsung jatuh ke bawah, berarti terlalu berat dan sebaiknya jangan digunakan," tuturnya.

Gunakan kuas untuk mengaplikasikan powder. Hindari penggunaan spons agar tidak mengaplikasikan terlalu banyak powder.

Bagaimana? Kamu jadi ingin coba?

(ism, Sumber: Instyle.com)

 

5 dari 5 halaman

3 Trik Sederhana Bikin Riasan Lebih Tahan Lama

Dream - Semua wanita ingin riasan yang tahan lama agar tetap terlihat sempurna. Maklum saja, bila mudah luntur, bikin tidak percaya diri. Dan, pastinya akan ribet untuk touch up. Dan pastinya

Jika riasan mu mudah luntur, artinya ada langkah yang terlewati. Sehingga make uptidak benar-benar menempel pada kulit wajah. Sehingga mudah pudar dalam waktu sekejab.

Agar riasan lebih tahan lama, Sahabat Dream harus gunakan pelembap, primer, dan powder. Ikuti langkah-langkah berikut ini, sebagaimana dikutip dari Times of India:

Gunakan Pelembap yang Cocok dengan Tipe Kulitmu

  shutterstock

Kadar kelembapan kulit terus berubah ketika beraktivitas, jadi gunakan pelembap yang bisa menjaga kelembapan dan membuat kulitmu tetap kenyal.

 

Pilih Primer yang Tepat

Primer mampu melindungi pemakaian pelembap dari makeup serta membuat tekstur riasan lebih sempurna. Membuat riasanmu lebih tahan lama.

  shutterstock

 

Sapukan Powder

Supaya lebih tahan lama, gunakan powder di seluruh wajah. Jika kulitmu kering, gunakan sedikit powder saja sudah cukup membuat riasanmu lebih rapi dan tahan lama.

  shutterstock

 

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri