Tips Memakai BB Cushion Ala Makeup Artist Dhirman Putra

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 1 Juni 2019 12:30
Tips Memakai BB Cushion Ala Makeup Artist Dhirman Putra
Meskipun praktis, produk yang sedang banyak dicari oleh makeup junkie ini punya cara berbeda dalam mengaplikasikannya.

Dream - Belakangan ini, berbagai brand kosmetik berlomba-lomba membuat BB cushion terbaik. Para wanita pun sangat menyukainya karena lebih praktis saat digunakan.
 
Tetapi, setiap produk makeup tentunya memiliki cara pemakaian yang berbeda. Berikut beberapa hal yang kerap dipertanyakan seputar memakai BB cushion.
 
Bagaimanakah Membuat Gaya Makeup Glass Skin dengan BB Cushion Matte?
 
" Sebenarnya walaupun diklaim matte, cushion tetap akan ada oily-nya. Dan kalau mau ke acara, boleh dilapisi foundation dulu. Kalau buat daily, nggak usah," ungkap Makeup Artist Selebriti, Dhirman Putra di Goodrich Suites, Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.
 
Perlukah Memakai Loose atau Setting Powder Setelah Memakai BB Cushion?
 
" Cushion kan sudah ada mengandung foundation. Ketika mengering dan menyerap di kulit, finishnya akan seperti bedak. Mungkin, loose powder hanya dipakai untuk menghilangkan minyak di wajah dan menjaga cushionnya supaya nggak 'geser'" .
 
Perlukah Memakai Loose Powder untuk Membuat BB Cushion Lebih Tahan Lama?
 
" Kebanyakan orang di Indonesia pakai loose powder atau two way cake lagi, takutnya malah cakey. Sebenarnya kalau primernya bagus, sudah bisa mengklaim semua permasalahan kulit tanpa merasa berat dan pori-pori masih bisa bernapas," tuturnya.
 
Meski begitu, Dhirman tidak menyarankan pemakaian primer untuk kulit berminyak. " Primer membuat sebum di kulit berminyak lebih cepat keluar. Di dalam cushion kan sudah mengandung primer, moisturizer, foundation dan lain-lain, seperti CC cream yang memiliki banyak skincare. Jadi, sebaiknya primer digunakan untuk kulit kering dan normal saja," tutup Dhirman.
 

Beri Komentar
Tunangan, Jessica Iskandar Siap Nikah April 2020?