8 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Selasa, 28 Mei 2019 09:16
8 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Alami
Jangan sembarang pakai obat pemutih, ya, Sahabat Dream!

Dream – Kecantikan memang tidak memiliki ciri warna yang spesifik. Setiap warna kulit memiliki kecantikan dan keindahan tersendiri. Namun, apabila kamu masih ingin memutihkan dan mencerahkan warna kulit, ada banyak cara yang bisa dilakukan.

Ada banyak produk kecantikan dan perawatan kulit yang berfungsi untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit. Kebanyakan produk tersebut berbahaya, karena mengandung bahan-bahan kimia yang tentu saja akan melukai kulit apabila digunakan secara terus-menerus.

 shutterstock

Pemakaian produk kecantikan berbahan kimia memang berbahaya. Oleh sebab itu kita harus mencari cara yang lebih natural sebagai alternatif untuk membuat wajah kita lebih putih. Setidaknya ada 12 bahan alami yang digunakan.

Apa saja? Yuk cek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

1. Memutihkan Wajah secara Alami dengan Masker Alami

Buah-buahan dikenal sebagai sumber dari berbagai macam jenis vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Juga bukan rahasia lagi, kalau banyak buah yang bagus untuk kulit.

Sebagian memanfaatkan buah untuk merawat kulit wajah, seperti masker, dan pencuci muka. Seperti beberapa buah di bawah ini:

1. Lemon

Lemon mengandung Citric Acid atau senyawa asam organik lemah, yang dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar, dan menghentikan pengelupasan kulit permukaan kita.

Lemon dapat digunakan sebagai campuran masker wajah, atau juga dapat digunakan sebagai toner. Perasan lemon bisa dicampurkan dengan bahan lain seperti yogurt untuk masker wajah.

Dan, bisa langsung diaplikasikan ke wajah dengan kapas dan ditunggu selama kurang lebih setengah jam sebelum dibilas dengan air.

2. Pepaya

Selain baik untuk pencernaan, kandungan Papain Enzyme dalam papaya ternyata mampu memutihkan dan mencerahkan kulit, lho. Selain itu, papaya juga bagus untuk memerangi jerawat.

Pemakaian papaya sebagai pemutih wajah, bisa dengan melembutkan papaya dan mengaplikasikannya langsung ke wajah sebagai masker. Tunggu kurang lebih 20 menit sampai dirasa buah papaya sedikit kering, lalu bilas dengan air hangat.

 shutterstock

3. Jeruk

Jeruk memiliki kandungan yang hampir sama dengan lemon. Keduanya sangat bagus untuk mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Selain bisa digunakan untuk masker, campuran buah jeruk dapat digunakan sebagai body scrub.

2 dari 3 halaman

Memutihkan Wajah secara Alami dengan Timun, Kentang, dan Aloe Vera

4. Timun

Timun, adalah salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit. Timun mengandung kolagen, dan juga dapat membuat kulit wajah kita terasa segar.  

Potong timun dan letakkan pada kulit wajah, lalu tunggu beberapa menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat. Lakukan ini secara rutin, maka kulit putih bersinar bisa kamu dapatkan.

5. Kulit Kentang

Kandungan vitamin B6 dalam kulit kentang mampu bekerja untuk mengangkat sel kulit mati dan meningkatkan kompleksitas kulit.

Caranya mudah, haluskan kulit kentang dan pakailah seperti biasa menggunakan masker. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air hangat.

 shutterstock

6. Aloe Vera

Banyak produk kecantikan yang sudah menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasar produk mereka. Kandungan vitamin A, C dan E mampu mengurangi produksi radikal bebas dalam kulit.

Campurkan lidah buaya yang sudah dihaluskan dengan beberapa sendok jus lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3 dari 3 halaman

Memutihkan Wajah secara Alami dengan Yogurt dan Kunyit

7. Yogurt

Sama seperti susu, yogurt mengandung Lactic Acid yang berfungsi sebagai agen pencerah kulit. Yogurt sangat baik digunakan untuk kulit kering dan beberapa jenis kulit lainnya.

Yogurt dapat digunakan dengan menambahkan bahan-bahan lain, seperti lemon, kunyit, dan bahan-bahan lain. Campuran yogurt ini sangat bagus digunakan sebagai masker wajah.

 shutterstock

8. Kunyit

Kunyit mengandung vitamin C, yang bagus untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Selain itu, kunyit dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Banyak masyarakat tradisional yang menggunakan kunyit sebagai perawatan kulit mereka. Baik digunakan sebagai masker atau scrub, kunyit dapat dicampur dengan bahan-bahan lain untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Sumber: Biomedical Health & News

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal