Tips Menjaga Kelembapan Bibir Selama Puasa Ramadan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 5 April 2021 10:12
Tips Menjaga Kelembapan Bibir Selama Puasa Ramadan
Jangan sampai bibir pecah-pecah.

Dream - Selain lapar dan haus, hal yang sering dialami ketikan menjalani ibadah puasa Ramadan adalah tenggorokan yang terasa kering. Kondisi yang sama juga akan terasa pada bagian bibir yang lambat laun mengering.

Tidak heran jika banyak yang menggunakan lip balm untuk menjaga kelembapan bibir selama berpuasa.

Selama menjalani puasa di bulan Ramadan sebulan penuh, dehidrasi bisa membuat seluruh area kulitmu mengalami hal yang sama. Selain menggunakan lip balm, kamu bisa melakukan beberapa tips yang dilansir dari Skincare.com agar bibir tetap lembap dan sehat selama bulan puasa.

Langkah 1: Eksfoliasi

Perawatan mendasar yang perlu dilakukan adalah melakukan eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati. Kamu bisa menggunakan scrub bibir yang dibuat dengan bahan alami seperti gula dan madu atau memakai produk kosmetik lainnya.

Aplikasikan scrub bibir 2 kali seminggu dengan gerakan memutar sebelum dibersihkan dengan air bersih. Jangan lupa segera menggunakan lip balm saat bibir telah dikeringkan dengan handuk lembut.

1 dari 2 halaman

Langkah 2: Memakai masker bibir

Memakai Masker Bibir© Shutterstock.com

Cara lainnya untuk memberikan kelembapan ekstra pada bibir adalah memakai masker. Masker bibir dapat menutrisi, melembapkan dan mengunci kelembapan bibir. Gunakanlah masker bibir yang mengandung minyak kelapa atau mango butter setelah melakukan eksfoliasi.

Langkah 3: Menggunakan lip balm

Setelah menggunakan masker, aplikasikan lip balm untuk memberikan nutrisi serta melembapkan bibir. Pilihlah lip balm yang mengandung madu akasia, beeswax, vitamin E atau rosehip seed oil.

Langkah 4: Memakai tabir surya

Pastikan bibirmu aman dari bahaya paparan sinar UV dengan menggunakan tabir surya. Jika tidak ingin menggunakan tabir surya, kamu bisa memakai lip balm yang sudah mengandung SPF. Sehingga, bibirmu lebih lembap dan tetap terlindungi dari paparan sinar UV.

2 dari 2 halaman

Langkah 5: Memakai lip serum

Bibir Kering© Shutterstock.com

Di samping lip balm, kamu bisa menggunakan serum bibir. Serum bibir dapat memberikan manfaat ekstra seperti melembapkan, mencegah munculnya garis halus, kerutan, iritasi, peradangan serta pengenduran.

Langkah 6: Menggunakan lip plumper

Jika ingin lebih fokus membuat bibir terlihat lebih kenyal dan lembap, gunakanlah lip plumper. Tidak hanya membuat bibir lebih lembap, kamu juga bisa membuatnya lebih halus serta mempermudah pengaplikasian produk bibir.

Beri Komentar