Trik Menyamarkan Smile Lines dengan Concealer Biar Garis Halus di Pipi `Hilang`

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 2 Juni 2022 13:35
Trik Menyamarkan Smile Lines dengan Concealer Biar Garis Halus di Pipi `Hilang`
Buat wajah lebih awet muda dengan riasan flawless.

Dream - Selain area mata, tanda penuaan yang paling sering muncul lebih dini adalah smile lines. Buat Sahabat Dream yang belum tahu, Smile lines adalah garis halus yang sering  muncul di sekitar pipi.

Mungkin jika dilihat kasat mata, garis halus smile lines ini tampak biasa saja dan normal. Kerisauan muncul ketika kamu menggunakan makeup. Smile lines akan terisi oleh produk yang dipakai sehingga garisnya terlihat lebih jelas.

Hadirnya smile lines tentunya akan merusak penampilan riasan sekaligus menurunkan kadar kepercayaan diri kamu.

Tanpa menghancurkan riasan, ada lho trik makeup yang tepat untuk bisa menutupi smile lines. Salah satu trik yang bisa dicoba adalah unggahan TikTok @carittaa yang membuat riasan tampak lebih flawless.

1 dari 4 halaman

Menggunakan Concealer© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Pertama-tama, tersenyumlah hingga terlihat garis smile lines. Lalu, aplikasikan concealer yang warnanya setingkat lebih terang daripada foundation.

2 dari 4 halaman

Meratakan Concealer© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Letakkan concealer tepat di atas smile lines. Lalu, tepuk-tepuk concealer menggunakan flat brush. Geser perlahan sisa produk ke arah bawah wajah.

3 dari 4 halaman

Menggunakan Bedak© TikTok @carittaa

Foto: TikTok @carittaa

Kunci pengaplikasian concealer menggunakan bedak bertekstur ringan serta kuas. Dengan begitu, smile lines akan terlihat lebih samar. Bila perlu, gunakan fixing spray untuk membuat riasan terlihat lebih flawless dan natural.

4 dari 4 halaman

@carittaa Jangan lupa dilembapin dulu ya! Soalnya gampang crack di daerah ini #tipsmakeup #smilelines #foundation #cushion #gayaditiktok #inspirasiseruramadan ♬ Cabs Pake Motor - Young Lex

 

Beri Komentar