Trik Siasati Kantung Mata dengan Concealer

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Senin, 22 April 2019 06:16
Trik Siasati Kantung Mata dengan Concealer
Bye-bye mata panda!

Dream - Concealer merupakan makeup item praktis yang sangat digemari wanita. Tanpa memakai riasan full makeup, concealer dapat membuat wajah terlihat lebih segar dan mulus.

Makeup item ini dapat digunakan sendiri atau dengan riasan lainnya. Concealer berfungsi untuk menutupi kantung mata. Selain itu, concealer mampu meningkatkan shade warna kulit sehingga lebih cerah.

Tapi cara memakainya gak sembarangan nih, Sahabat Dream. Pemakaian concealer yang salah justru membuat mata terlihat kusam. Dilansir dari Vogue, berikut ini trik menciptakan riasan concealer yang flawless:

Persiapkan Kulitmu

 Mana yang Harus Dipakai Duluan, Foundation atau Concealer?

Sama seperti melukis, memakai makeup harus didasari dengan kanvas yang baik. Gak mesti mulus, yang terpenting adalah menjaga agar kulit dalam keadaan siap dan bersih. Gunakan moisturizer agar kulit ternutrisi dengan baik.

Warna

Sama seperti produk makeup lainnya, concealer terdiri dari berbagai macam warna. Pilih concealer dengan satu tingkat shade lebih terang dari kulit asli. Memakai concealer terlalu putih justru bikin kulit terkesan greyish alias abu-abu!

1 dari 1 halaman

Aplikasikan dari Dalam

Ketika memakai concealer, aplikasikan dari ujung mata bagian dalam. Oleskan tipis-tipis lalu ratakan ke arah mata bagian luar. Kamu bisa memakai blending brush ataupun jari tangan.

 Concealer


Mengatasi Blemish

Blemish atau noda pada wajah akan sulit disamarkan hanya dengan memakai foundation. Concealer dapat membantu menutupinya. Agar lebih flawless, kamu bisa gunakan primer wajah sebelum mengenakan concealer.

Blot

 Trik Pakai Foundation Agar Lebih Tahan Lama

Setelah memakai concealer, aplikasikan bedak tabur dengan memakai brush. Cara ini dilakukan untuk membuat concealer lebih flawless serta tahan lama.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-