Mereka yang Inspiratif Kumpul di `Cantik Bareng Dream`

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 20 Mei 2015 16:27
Mereka yang Inspiratif Kumpul di `Cantik Bareng Dream`
Dan yang lebih membuat aku senang ketika Zaskia Adya Mecca memberikan ucapan ulang tahun kepadaku.

Dream - Di puncak rangkaian #SetahunDream, Dream.co.id mengajak komunitas blogger hijab dan beberapa pembaca setia bertemu, diskusi, dan ngobrol santai di Sunny Side Up Resto, Kota Kasablanka Mal, Jakarta, pada Sabtu, 9 Mei 2015 kemarin.

Menghadirkan Zaskia Adya Mecca, Adhitya Putri, dan Ahmad Fuadi. Dreamers --sapaan pembaca Dream-- tampak antusias dengan tema kali ini yaitu, " Cantik Bareng Dream" .

Berikut ini merupakan salah satu ulasan acara tersebut oleh Rachmah Dewi yang mana ia menjadi salah satu tamu. Yuk simak!

Assalamualaikum Wr.Wb.

Kemarin, aku baru saja menghadiri acara dari Dream.co.id yang bertajuk 'Cantik Bareng Dream' di Sunny Side Up Resto, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Aku bersyukur banget bisa menjadi salah satu yang beruntung untuk diundang ke acara ini. Konon kabarnya sih, yang pengen banget ikutan ada sekitar 400 orang, tapi yang kemarin terpilih dan datang hanya sekitar 25 orang. Alhamdulillah.

Nah kemarin itu acara 'Cantik Bareng Dream' diselenggarakan mulai pukul 14.00 - 16.00 WIB, tetapi aku datangnya agak kecepetan, sekitar jam 12.45 WIB aku sudah berada di tempat.

Sesampainya di Sunny Side Up Resto, tim panitia dari Dream.co.id sudah menyiapkan bangku untuk para undangan dan tiba pukul 14.00 acara 'Cantik Bareng Dream' dimulai.

Acara ini dipandu Adhitya Putri atau yang akrab disapa dengan Kak Aput, dulunya pernah menjadi VJ MTV & favorit Gadis Sampul 2003 loh. Waah keren banget deh prestasinya!

Kak Aput membawakan acara ini dengan gayanya yang asyik dan friendly, sehingga acaranya jadi sangat menarik dan gak membosankan.

Mereka yang Inspiratif Kumpul di Cantik Bareng Dream© Rachmah Dewi

Nah, sesi pertama acara talkshow ini, diisi Mas Ahmad Fuadi. Ia adalah penulis buku best seller " Negeri 5 Menara" . Di sesi pertama, Mas Fuadi menyampaikan tentang bagaimana cara
menulis yang baik. Karena tulisan yang telah kita buat nanti akan terus dikenang oleh banyak orang walaupun kita sudah meninggal nanti.

Menulislah kata dan kalimat yang baik-baik. Yang memotivasi dan menginspirasi bagi banyak orang, Jangan menulis tulisan yang tidak baik. Karena tulisan menentukan siapa diri kita sebenarnya.

Modal menulis cuma ada tiga: pulpen, kertas, dan hati. Menulis yang baik harus melibatkan hati. Agar para pembaca tulisan kita, turut mengambil manfaat dari apa yang telah kita tulis.

Mereka yang Inspiratif Kumpul di Cantik Bareng Dream© Rachmah Dewi

Dengan menulis dapat mengubah dunia. Mas Fuadi menuturkan bahwa beliau bisa keliling dunia sampai Afrika karena tulisannya. Subhanallah, Mas Fuadi benar-benar menginspirasi kaum muda untuk terus berkarya lewat tulisan! Salut sekali aku dengan beliau.

Kemudian, setelah sesi pertama selesai, lanjut dengan sesi kedua. Kali ini diisi oleh Zaskia Adya Mecca. Wah siapa yang tak kenal dengan Kak Zaskia? artis Indonesia yang menjadi inspirasi bagi para muslimah.

Ya, Kak Zaskia adalah seorang artis, designer, dan produser. Beliau juga punya clothing line loh yang namanya Meccanism. Hebat yaa!

Nah, di sesi kedua ini, Zaskia, atau yang akrab disapa Kak Ia ini menceritakan pengalaman berhijabnya pertama kali. Jadi, beliau mengenakan hijab pertama kali di usianya, 17 tahun.

Namun, setelah tiga bulan memakai hijab Kak Ia ingin melepasnya lagi. Kemudian kata salah satu rekannya yakni, Mas Agus Idwar " Jangan dilepas dulu hijabnya, Pak Haji Deddy Mizwar sedang mengadakan Casting untuk sebuah film, coba kamu ikutan aja." akhirnya Kak Ia ikutan casting tersebut.

Dalam proses casting tersebut, Pak Haji Deddy Mizwar mengatakan kepadanya" Apakah kamu siap untuk istiqomah memakai hijab? artinya dengan tidak lepas pasang hijabnya? karena kami sedang mencari idola baru muslimah yang konsisten dengan memakai hijab." lalu Kak Ia bilang ke Pak H.Deddy Mizwar " Insyaallah saya istiqomah dalam berhijab."

Dan setelah lama memakai hijab, Kak Ia merasakan begitu banyak nikmat dan kebaikan yang Allah berikan untuknya. Kak Ia menuturkan bahwa dulunya beliau belum pernah umrah, dan
sekarang setelah berhijab, ia mendapat umrah dengan tiket dan akomadasi yang first class. Subhanallah.

Mereka yang Inspiratif Kumpul di Cantik Bareng Dream© Rachmah Dewi

Begitu juga dengan usaha butik Meccanism yang beliau geluti sekarang ini. Dahulunya, beliau tidak pernah terpikirkan bahwa butik ini akan sukses. Tapi berkat izin Allah lah butik ini berjalan lancar dan selalu banyak pembelinya. Alhamdulillah line clothing Meccanism sudah berusia kurang lebih 3 tahun. Subhanallah.

Kak Ia juga berkata, dalam sebuah hadits yang beliau pernah baca " Jika kau mendahulukan akhirat, maka dunia pun datang." maksudnya ikutin aja semua kemauan dan perintah Allah, maka InsyaAllah semua urusan dunia akan dimudahkan-Nya.

Contohnya sebagai muslimah, Allah sudah memerintahkan berhijab, maka ikutilah perintah-Nya. Maka InsyaAllah semua urusan kita akan dipermudahNya. Dan Kak Ia juga bilang jadi
orang tuh harus selalu positif thinking. Karena pikiran postif akan berpengaruh pada apa yang kita hadapi dan kerjakan. Dalam sebuah ayat Al-Qur'an juga dijelaskan bahwa " Aku (Allah) sesuai dengan prasangka hamba-hambaKu." jadi teruslah berpositif thinking dalam kehidupan.

Nah di akhir acara, ada sesi foto pemenang lomba OOTD, lomba tweet, dan juga pemenang doorprize.

Dan yang lebih membuat aku senang adalah, kebetulan pada 7 Mei 2015 kemarin, aku berulangtahun. Dan di acara 'Cantik Bareng Dream' 9 Mei 2015 kemarin, aku mendapat ucapan ulang tahun dari Kak Zaskia Adya Mecca. Kak Zaskia menuliskan ucapan selamat ulang tahun untuk ku dalam secarik kertas, isinya " Happy Birthday Dewi, Bahagia Dunia Akhirat ya." Waah bener- bener berkesan banget buat aku. Makasih banyak Kak Zaskia.

Mereka yang Inspiratif Kumpul di Cantik Bareng Dream© Rachmah Dewi

Dan di akhir acara pun, para undangan juga berfoto dengan MC acara 'Cantik Bareng Dream' yakni Kak Adhitya Putri. Aku pun juga berfoto dengan nya! Seneng banget.

Intinya, aku bener-bener seneng banget diundang sama @Dreamcoid di acara 'Cantik Bareng Dream'. Terimakasih ya @Dreamcoid, dan selamat berulangtahun juga untuk @Dreamcoid
yang ke-1. Semoga makin sukses dan bisa terus selalu menjadi inspirasi bagi muslim & muslimah tak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.

Aku pun juga selalu menantikan berita-berita terbaik dari @Dreamcoid loh. Sukses terus ya kedepannya! Aamiin.

Semoga kita bisa bersilaturrahim kembali di acara yang diselenggarakan oleh @Dreamcoid ya. Sampai jumpa di lain kesempatan.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Rachmah Dewi

(Ism)

Beri Komentar