Dere dan Keresahan Manusia 'Berisik'

Reporter :
Jumat, 23 Juli 2021 17:13
Dere dan Keresahan Manusia 'Berisik'
Kegelisahan itu Dere tuangkan dalam single ketiganya, Berisik.

Dream - Penyanyi solo Indonesia, Dere, kembali mengeluarkan karya terbarunya. Single ke tiga dengan judul 'Berisik' diluncurkan pada 28 April 2021.

Dalam single terbarunya, Dere menceritakan keresahannya terhadap manusia yang terkadang 'berisik' di dalam suatu lingkungan. 'Berisik' jadi lagu pertama Dere yang diluncurkan dan ditulisnya sendiri.

Dere mengangkat latar di Tubaba, sebuah kabupaten yang menurutnya sangat bisa mengambarkan manusia dan alam yang hidup berbarengan dalam video klip 'Berisik'.

“ Video musik Berisik itu diambil di Tubaba, di bagian utara Lampung, dan itu bukan kali pertama aku ke situ. Dulu aku sempat nyanyi di sana, dan langsung suka sama tempatnya. Langsung amazed gitu, kok bisa ya manusia sama alam tuh hidupnya bisa berdampingan, bisa seimbang,” ungkap Dere di #NgobrasDream Rabu, 21 Juli 2021.

1 dari 4 halaman

Manusia makhluk sosial

Lewat lagu 'Berisik', Dere ingin menyampaikan bahwa kita sebagai manusia harus bertanggung jawab sama apa yang kita lakukan.

“ Teman-teman kita harus ingat, kita hidup di dunia nggak selamanya dan banyak berdampingan sama hewan, sama tumbuhan, dan sama manusia lain," kata Dere.

" Jadi coba diingat-ingat apapun yang kita lakukan, dampaknya tuh akan gimana, dan coba untuk bertanggung jawab aja sama apa yang kita lakuin,” jelasnya.

Buat kamu yang mau tahu lebih detail tentang lagu Berisik dan Dere, bisa banget langsung tonton siaran ulang Ngobras Dreamcoid, di IGTV Dreamcoid!

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

2 dari 4 halaman

Alsa Aqilah Luncurkan Tembang Lihai, Fans Luar Negeri Minta Edisi Bahasa Inggris

Dream - Bagi pengguna aplikasi TikTok pasti sudah tidak asing dengan Alsa Aqilah. Dara 18 tahun ini memiliki lebih dari 10 juta pengikut pada platform berbagi video singkat itu.

Salah satu videonya yang viral adalah mashup lagu-lagu yang sering berkeliyaran di TikTok. Dari video-video itulah namanya melejit, dikenal hingga ke luar negeri.

Melihat kemampuannya bernyanyi, Alsa merilis lagu berjudul Lihai pada 22 Juni silam. Lagu tersebut bercerita tentang wanita yang mengetahui pasangannya lihai.

“  Lihai ini menceritakan tentang cowok, yang lihai atau pandai bermain cinta. Di lagu Lihai ini, ceritanya si ceweknya udah sadar, kalau dia sedang berada dalam hubungan yang toxic,” ungkap Alsa Aqilah, dalam #NgobrasDream Jumat, 16 Juli 2021.

3 dari 4 halaman

Suka nyanyi sejak usia 3 tahun

Alsa Aqilah© Instagram.com/alsaaql

Jika kamu baru mengetahui nama Alsa lewat TikTok, sebenarnya ia sudah memulai kariernya sejak lama. Alsa bahkan sempat mengikuti ajang-ajang menyanyi di televisi Tanah Air.

Perempuan cantik ini sudah suka nyanyi sejak umur tiga tahun dan tentunya didukung kedua orangtuanya.

Alsa mulai aktif mengunggah konten nyanyinya di media sosial sejak 2016 lewat Instagram. Sebelum namanya dikenal lewat TikTok, ia bahkan sudah mempersiapkan untuk merilis singlenya ini.

Single yang sudah direncanakan dari tahun lalu ini baru dirilis Juni kemarin karena sempat mengalami kendala dalam prosesnnya.

4 dari 4 halaman

Simak obrolan seru kami!

Merilis single perdana dengan bahasa Indonesia ternyata membuat fansnya meminta ia meluncurkan single kedua dengan bahasa Inggris, hal tersebut dikarenakan fansnya di TikTok yang mayoritas bukan orang Indonesia.

Lewat TikTok, namanya bisa dikenal ke seluruh dunia bahkan ia juga sempat beberapa kali dilihat musisi internasional.

Ingin tahu cerita Alsa? Yuk langsung tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID berikut ini.

 

Beri Komentar