Dunia Hijab: Perjuangan Muslimah Menuju Hijab

Reporter : Vinda Prashita
Kamis, 10 Desember 2015 15:30
Dunia Hijab: Perjuangan Muslimah Menuju Hijab
Kala itu sedih muslimah ini muncak ketika meminta restu sang ibu. "Saat mau benar-benar ada niatan mau pake hijab, ternyata ..

Dream - Ini sebuah curahatan hati pilu seorang muslimah menuju hijab. Di awal mengenakan hijab, tantangan sudah mulai berdatangan. Dari godaan fesyen yang sedang nge-tren, lingkungan teman-teman yang mencibir, hingga larangan keras dari orang tua.

" Wajibkah menggunakan hijab?" kalimat itu yang terus mengahantui benak muslimah yang tidak menyebutkan identitas dirinya. Segala cobaan itu sempat membuatnya ragu. Padahal niatnya tulus untuk menutup aurat sesuai dengan perintah Allah.

Namun kesedihan paling dirasakan muslimah ini saat meminta restu sang ibu. " Saat mau benar-benar ada niatan mau pake hijab, izin dulu ke mama. Tapi mama tidak mengizinkan. Betapa sedihnya hati saya ini. Ketika niat sudah ada untuk memakai hijab malah tidak boleh."

Waktu terus berjalan hingga muslimah ini dekat dengan seseorang. Namun orang tuanya kembali tidak setuju dirinya berteman dekatnya dengannya. Alasannya, temannya itu tidak berhijab. Hatinya tambah gundah dan pedih.

Tapi justru dia berpikir mungkin ini sudah jalan dari Allah. Mendatangkan dirinya hidayah untuk hijrah berhijab. Namun bagaimana dengan kedua orang tua? Datang dengan niat tulus karena Allah, hatinya kian mantap. Dia memulai harinya untuk menutup aurat.

Lika-liku perjuangannya juga belum berakhir. Restu belum digenggam, dia nekat mengenakan jilbab dan diam-diam membawa perlengkapan muslim untuk digantinya di jalan. Bersembunyi dari kedua orang tua. Rasa sedih menyelimuti jika ingin pulang. Dia harus membuka hijab terlebih dahulu beberapa meter dari rumah.

Baca kisah pilu perjuangan muslimah menuju hijab di sini ...

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar