Hijab Sketch Competition 2018 Menyapa IKJ

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 14 November 2018 13:50
Hijab Sketch Competition 2018 Menyapa IKJ
Kompetisi ini untuk menjaring talenta muda di dunia desain fashion hijab.

Dream - Dunia fashion hijab Tanah Air tengah membutuhkan bibit-bibit muda untuk berkecimpung di bidang desain. Hingga saat ini, hijab merupakan tren fashion kekinian tidak hanya di Indonesia, melainkan juga mancanegara.

Untuk mendapatkan para desainer hijab muda, Kopi ABC menggandeng desainer hijab kenamaan, Dian Pelangi, menggelar Hijab Sketch Competition 2018. Gelaran ini untuk menjaring para desainer muda hijab yang potensial dari jurusan desain di sejumlah perguruan tinggi.

Kompetisi ini dihelat di lima kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, dan Palembang. Ada tiga kategori lomba dalam Hijab Sketch Competition 2018 yakni sporty, professional, dan cassual. Cara mengikuti ajang ini cukup apload sketch kamu di www.coffetone.kopiabc.co.id dan bagi tautan unggahan di media sosial.

Kali ini, kompetisi tersebut diadakan di Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Kompetisi tersebut terbuka bagi semua pihak, bukan hanya untuk mahasiswa jurusan desain.

 Kaprodi Desain Produk dan Busana IKJ

Ketua Program Studi Desain Produk & Busana IKJ, Magesti Rahayu, mendukung penyelenggaraan kompetisi semacam ini.

" Sebenarnya setiap acara kompetisi untuk mahasiswa, support kalau mau ikut, ikut (silakan), selama tidak ganggu perkuliahan," kata Mangesti, Rabu 14 November 2018.

Mangesti menilai perlombaan semacam ini bisa memantik mahasiswa berpikir lebih jauh untuk mengembangkan kemampuan diri. Menurut dia, tak jarang mahasiswa IKJ menang di sejumlah kompetisi serupa.

" Jadi punya imun lebih, jangan hanya jago di kampus. Beberapa mahasiswa ada kompetisi yang berhubungan desain muslim, Alhamdulillah beberapa kali menang," ujar dia.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Mesranya Foto Post-Wedding Lindswell Kwok dan Hulaefi