Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Ideafest 2020: Usung Konsep Virtual Unik dengan 110 Pembicara

Ideafest 2020: Usung Konsep Virtual Unik dengan 110 Pembicara Instagram.com/ideafest

Dream - Ideafest kembali digelar di tengah situasi pandemi dengan mengangkat tema "Restart". Gelaran Ideafest ke delapan ini akan berlangsung mulai 13-15 November 2020 dengan menghadirkan sejumlah profil inspiratif dari berbagai bidang kreatif lintas industri.

Berlangsung di masa pandemik Covid-19, Ideafest 2020 digelar secara berbeda dengan mengambil format virtual. Meski demikian, tidak mengurangi keseruan Ideafest 2020 yang menghadirkan beberapa program utama. Yakni Conference, Ideatalks.

Mengambil tema "Restart", Ideafest 2020 mengajak masyarakat Indonesia untuk kembali menata hari menuju tahun yang baru.

Selama lebih dari delapan bulan terakhir masyarakat dihadapkan pada situasi yang berbeda dan tidak pasti. Banyak orang yang merasa tidak nyaman, putus asa, bahkan ada yang memilih tahun ini sebagai tahun istirahat.

Ingin memberi dampak baik

Idea Fest 2020

Ben Soebiakto selaku CEO Samara Media & Entertainment mengatakan momen pandemi ini bisa dijadikan sebagai jeda bagi semua sektor untuk memikirkan dan mengevaluasi kembali potensi apa yang sebenarnya kita miliki.

Ideafest memberikan ruang bagi masyarakat untuk menemukan kembali keterampilan, inspirasi, tujuan, dan impian yang ingin dibangun.

"Dengan diselenggarakannya IDEAFEST kami meneruskan komitmen untuk memberikan ruang informasi khususnya bagi komunitas kreatif. Menggandeng lebih banyak komunitas, dan figur-figur inspiratif, kami ingin IDEAFEST dapat memberikan dampak yang lebih besar dan efektif. Untuk terus berusaha, bergerak maju, dan memulai kembali," kata Ben pada Jumat, 13 November 2020.

 

Ada Dian Sastrowardoyo

Selain itu Menjadi sosok kreatif, inspiratif, dan inovatif menurut Dian Sastrowardoyo bukanlah hal yang bisa diraih secara instan.

Perlu perjuangan dan juga proses yang panjang. Belajar dan terus belajar adalah kunci suksesnya.

"Aku juga nggak tahu nih aku alhamdulillah bisa jadi kayak gini ya. Tapi yang pasti ini semua melewati perjalanan yang cukup panjang sih, dan perjalanan itu perlu dibarengi sama belajar. Kalau kita proses karier udah jauh, belum tentu kita mau belajar banyak sehingga kita jadinya di situ-situ aja," ujarnya.

Dalam Ideafest 2020, ibu dua anak itu kebagian menjadi pembicara dalam program Ideatalks dengan tema Knowledge for all Increasing Access to Education for Underserved Communities.

 

3 konten utama

Bekerja sama dengan Kemenparekraf dan Bank BRI, Ideafest 220 menghadirkan sederet pembicara nasional dan internasional.  Disajikan melalui panggung virtual, Ideafest tahun ini dapat berbagi inspirasi dan inforrmasi dengan jangkauan yang lebih luas.

Terdiri dari empat saluran, lebih dari 60 sesi, dan lebih dari 150 pembicara, Ideafest 2020 bisa menjadi salah satu referensi terkini bagi pelaku industri kreatif.

Materi dan konten yang ditayankan di Ideafest 2020 telah dikurasi 15 kurator dengan berbagai latar belakang dan keahlian di bidang kreatif.

Tiga konten utama yang hadir di Ideafest 2020:

Personal Development yang membahas masalah kesehatan mental, pengembangan diri, kesehatan dan kesejahteraan.

Work & Business Innovation yang membahas pengembangan industri kreatif baru, pembahasan mengenai paradigma dan protokol bisnis baru, serta perkiraan tren masa depan pasca COVID-19.

Planet & Society Use yang membahas tentang social enterprise, young activisim, dan permasalahan lingkungan terkini.

 

UMKM diharapkan bisa pulih

Idea Fest 2020

Kehadiran Ideafest 2020 secara virtual membawa harapan bagi industri UMKM. Ideafest menjadi wadah untuk menyalurkan ide-ide dan inovasi baru.

Sehingga pengembangan UMKM yang kini juga sedang dalam tahap pemulihan di tengah pandemi.

Untuk mengakses seluruh konten Ideafest 2020, kamu bisa membeli tiket dalam dua kategori yakni Live seharga Rp200 ribu dan Live and Rewind seharga Ro450 ribu.

Dengan tiket Live and Rewind kamu bisa menyaksikan kembali beragam program Ideafest 2020 hingga 31 Desember 2020.

Selain akses berbayar, Ideafest juga memiliki beberapa program yang dapat diikuti secara gratis. Mulai dari IdeaSpark Forum, program musik, experiental expo, F&B, dan beberapa sesi IdeaTalks.

Menghadirkan beragam program

Ideafest 2020 menyediakan beragam akses informasi dengan beragam konten dan program yang bisa menginspirasi masyarakat. Sehingga dapat mendorong dan memberikan dampak ekonomi, termasuk keterlibatan anka muda dalam komunitas kreatif di Indonesia.

Ideafest 2020 juga berfokus pada pengembangan generasi muda. Hal ini dilihat bahwa industri kreatif Indonesia dibangun generasi muda. Diharapkan Ideafest menjadi wadah untuk mendapatkan informasi, pengembangan keterampilan, dan menciptakan kolaborasi.

Salah satu program yang menyasar generasi muda adalah IdeaSpark Forum yang diselenggarakan pada 5-8 November 2020.

IdeaSaprk Forum menjadi ruang bagi generasi muda untuk dapat mengemukakan pendapat mereka yang mencakup empat topik pembahasan. Yakni Masyarakat & Politik, Kesehatan & Kesejahteraan, Perubahan Iklim & Lingkungan, dan Pendidikan.

 

Diakses secara virtual

Agar tetap terhubung dan memenuhi aspirasi, Ideafest 2020 hadir dalam konsep virtual yang unik dan interaktif.  Memberikan panggung virtual kepada figur kreatif untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan ide-ide inspiratif.

Tahun ini menampilkan lebih dari 110 tokoh dan enam program yang relevan bagi tren industri kreatif saat ini. Sehingga Ideafest 2020 dapat menjadi referensi terkini bagi pelaku kreatif dan kolaborasi lintas industri.

Untuk menghadiri festival kreatif virtual ini, kamu dapat membeli tiket dalam 2 kategori. Yakni Live seharga Rp200ribu dan Live and Reward seharga Rp450ribu.

Dengan tiket Live and Rewind, kamu bisa menyaksikan kembali berbagai program dari Ideafest hingga 31 Desember 2020. 

Beberapa program Ideafest 2020 bisa diakses secara gratif. Seperti IdeaSpark Forum, program musik, experiential expo, F&B, dan beberapa sesi IdeaTalks

Laporan: Savina Mariska

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Peti Mati Mesir Kuno Berusia 1.500 Tahun Akhirnya Dibuka, Begini Isinya

Peti Mati Mesir Kuno Berusia 1.500 Tahun Akhirnya Dibuka, Begini Isinya

Melalui teknologi pencitraan, sebuah peti mati tembaga Mesir Kuno yang tersegel selama lebih dari 1500 tahun telah dibuka secara virtual.

Baca Selengkapnya
Fitur di Startup Ini Bikin Kreator Makin Mudah Dapat Cuan

Fitur di Startup Ini Bikin Kreator Makin Mudah Dapat Cuan

Punya banyak fitur, TipTip menghubungkan kreator dan komunitas bisa bikin makin cuan.

Baca Selengkapnya
40 Kata-Kata Pemilu Damai yang Inspiratif dan Lucu, Biar Gak Serius-Serius Banget

40 Kata-Kata Pemilu Damai yang Inspiratif dan Lucu, Biar Gak Serius-Serius Banget

Kata-kata Pemilu damai yang inspiratif dan lucu bisa membantu mengurangi ketegangan yang tercipta sejak masa kampanye.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

BUNGKUS! `Icip-Icip` Jajanan Viral Cookie Bomb

Sahabat Dream kalian sudah coba belum makanan yang lagi viral satu ini? kalau belum, kalian wajib coba sih

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

BUNGKUS! Lomba Kupas Kuaci

Iseng lagi ngumpul tapi nggak tahu mau ngapain? Coba beli dan isi waktu kosong weekend dengan lomba kupas kuaci. Siapa yang menang?

Baca Selengkapnya
DRESS IT! 3 Tutotrial Hijab Simple Dan Mudah

DRESS IT! 3 Tutotrial Hijab Simple Dan Mudah

Sahabat Dream lagi nggak mau ribet? Nih tips and trick 3 cara tampil dengan hijab simple dan mudah. Yuk coba

Baca Selengkapnya