Najwa Shihab: Presenter Berprestasi Kebanggaan Indonesia

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 9 April 2018 16:30
Najwa Shihab: Presenter Berprestasi Kebanggaan Indonesia
Ia dikenal dengan ulasannya yang tajam dan pertanyaan lugas.

Dream - Lugas dalam bertanya dan sering membuat narasumber kelabakan, sosok presenter Najwa Shihab mengukir nama sendiri di jagat dunia pertelevisian nasional. Semakin terkenal dengan lirikan matanya yang membuat luluh orang yang memandang.

Mengawali karier di stasiun televisi swasta pertama, RCTI, nama Najwa Shihab selalu wara-wiri di layar kaca. Karier yang terus dijalani saat Najwa berpindah ke stasiun televisi Metro TV, dan terakhir berlabuh di Trans 7. 

Karier puncak Najwa diukirnya saat menggawangi program Mata Najwa. Nama putri ulama besar Quraish Shihab ini selalu dikenang para tokoh yang diundang sebagai narasumber acaranya. 

Dalam program acara tersebut, Nana, sapaan akrab Najwa, mengulas berbagai isu penting yang berkembang di Indonesia. Dengan sudut pandang berbeda, tajam dan tak jarang memukul telak para bintang tamu yang hadir di acaranya.

 Instagram.com/najwashihab

Foto: Instagram.com/najwashihab

Tapi tahu nggak Sahabat Dream kalau Nana memiliki latar belakang kuliah hukum bukan jurnalistik seperti pekerjaan yang ia jalankan sekarang?

Alih-alih mejadi seorang pengacara, Nana jatuh hati dengan profesi jurnalis.

Pengalaman pertamanya ia dapatkan ketika magang di RCTI. Ia mengecap pengalaman selama tiga bulan di stasiun televisi swasta tertua di Indonesia tersebut, sebelum akhirnya memutuskan untuk melamar di Metro TV.

Di Metro TV, Nana bekerja selama 17 belas tahun lamanya. Jenjang dari dari reporter, presenter di lapangan, sampai memiliki acara televisi telah dia lalui. 

Ulasan yang tajam dan faktual membuat namanya melambung sebagai reporter terbaik di Indonesia.

Nana yang telah meraih berbagai penghargaan ini turut hadir dalam XYZ Day 2018, lho! Kamu bisa bertanya dan ngobrol langsung dengan Nana soal dunia yang ia tekuni sekarang.

Kamu bisa tahu info ibu satu anak ini lengkapnya di sini, Sahabat Dream!

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen