NGOBRAS: Apapun Gowesannya, Serasa Saudara di Sedulur Sepeda

Reporter :
Selasa, 12 Oktober 2021 06:12
NGOBRAS: Apapun Gowesannya, Serasa Saudara di Sedulur Sepeda
Yuk dengerin obrolan tentang sepeda vintage disini!

Dream - Hobi gowes menemukan tren baru selama masa pandemi Covid-19. Tak lagi berlomba-lomba memamerkan harga sepeda, kini banyak warga yang tampil unik dengan sepeda-sepeda vintage sebagai gaya hidup barunya. 

Waktu luang yang lebih banyak selama pandemi memang membuat banyak orang memilih untuk mengisinya dengan menyalurkan hobi. Kondisi ini turut melahirkan tingginya kebutuhan masyarakat untuk memperbaiki sepeda yang selama ini tersimpan di gudang atau rumah mereka.

Tak lagi dipungkiri jika kini semakin banyak berdiri bengkel-bengkel sepeda baru. Tak selalu untuk memperbaiki sepedanya, bengkel sepeda juga menjadi tempat nongkrong baru. Seperti yang baru-baru ini buka di kawasan Fatmawati, Jakarta, Sedulur Sepeda. 

 

1 dari 2 halaman

Bengkel sepeda yang pada awalnya fokus pada sepeda vintage, sekarang sudah mulai merambah model gowes modern. Bengkel ini berusaha menempatkan diri sebagai saudara terlihat dari pemakaian ‘Sedulur’ yang berasal dari bahasa jawa. 

Pengelola Sedulur Sepeda, Jippi mengatakan, perbaikan berbagai jenis sepeda bisa dilakukan di bengkelnya. Namun lebih dari itu, Jippi juga ingin menjadikan bengkelnya sebagai tempat bersilaturahmi para penyuka gowes.

Tanpa membeda-bedakan sepeda yang dimiliki, semua goweser berusaha dibantu Sedulur Sepeda saat hendak diperbaiki atau membutuhkan spare part baru. Berbagai brand lokal juga tersedia di bengkel tersebut.

“ Kita punya spare part sepeda vintage gitu, kita selain jualan itu juga jual barang-barang lokal,” ungkap Jippi, Sedulur Sepeda, Ngobras Live DREAMCOID, 11 Oktober 2021. 

 

2 dari 2 halaman

Nah buat Sahabat Dream yang jadi Goweser dan pengen tahu banyak soal bengkel Sedulur Sepeda, tonton langsung saja siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID! 

Beri Komentar