Nur Annisa: Kisah Haru Putri Belia Menuju Hijab

Reporter : Vinda Prashita
Senin, 28 Desember 2015 13:31
Nur Annisa: Kisah Haru Putri Belia Menuju Hijab
Sontak sang ibu diam dan hanya mengelus dada, kadangkala di akhir malam dia menangis, lirih terdengar doanya:``Ya Allah, kenalkan Ani dengan hukum Engkau ya Allah``.

Dream - Ini kisah nyata yang dialami seorang remaja 17 tahun. Gadis yang baru beranjak dewasa dan sedang mencari jati diri memutuskan berhijab disaat usianya terbilang muda.

Belia itu bernama Nur Anissa. Suatu ketika sang ibu menyuruh Anissa berhijab. Sebab pergaulan dan lingkungan mampu membuat resah hati sang ibu pada anak gadisnya itu.

Namun selalu ditolaknya hingga timbul pertengkaran-pertengkaran kecil diantara mereka. Pernah satu kali adikku berkata dengan suara yang rada keras: “ Mama coba lihat deh, tetangga sebelah anaknya pakai jilbab namun kelakuannya ngga beda sama yang belum berhijab, malah teman-teman disekolah yang berhijab sering jalan dengan laki-laki berumur”

Sontak sang ibu diam dan hanya mengelus dada, kadangkala di akhir malam dia menangis, lirih terdengar doanya: “ Ya Allah, kenalkan Ani dengan hukum Engkau ya Allah “ .

Pada satu hari didekat rumahnya, ada tetangga baru yang baru pindah. Satu keluarga dimana mempunyai enam anak yang masih kecil. Suaminya bernama Abu Khoiri,

Setelah beberapa lama mereka pindah timbul desas desus mengenai istri dari Abu Khoiri yang tidak pernah keluar rumah, hingga dijuluki si buta, bisu dan tuli.

Dengan rasa penasaran, Annisa memberanikan diri berkunjung ke rumah tetangga itu. Tak lama ia sekembali dari tetangga baru, ia pun berubah drastis. Wajahnya yang biasa cerah dan tak pernah muram atau lesu mejadi pucat pasi….entah apa yang terjadi?

Namun selang dua hari kemudian, Annisa mendadak meminta pada ibunya untuk dibuatkan hijab, jilbab syar'i. Tidak lagi mengenakan rok pendek dan baju lengan pendek. Dan tidak lagi bertamu teman laki-laki datang ke rumah.

Ia lebih banyak merenung dan membaca Alquran, juga buku tentang Islam. Ia juga menjaga pandangan matanya kepada lawan jenisnya. Betapa bahagianya sang ibu melihat anaknya kembali mengenal Islam seutuhnya. Namun, apa yang telah istri Abu Khoiri katakan pada Annisa? Baca kisah lengkapnya di sini ...

 

  

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar