Tahilalats: Komik Strip yang Sukses Lewat Candaan Receh

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 9 April 2018 19:15
Tahilalats: Komik Strip yang Sukses Lewat Candaan Receh
Dikemas sederhana, komik strip garapan Nurfadli Mursyid ini mampu menyentil para pembaca.

Dream - Selain foto, para pemain Instagram pasti juga pernah melihat unggahan berupa komik strip harian. Dari sekian banyak ilustrator komik strip, pasti kamu pernah melihat karya pemilik akun @Tahilalats yang membuat gelak tawa?

Tapi tahukah kamu siapa sosok di balik kesuksesan akun Tahilalats? Ternyata si ilustrator komik kicak itu adalah Nurfadli Mursyid. Ia sengaja memiliki nama akun Tahilalats karena memiliki 'tanda khas' tersebut di bagian dagunya. 

Tahilalats memulai debutnya dengan sebuah komik yang dibagikan melalui akun Instagram pada 2014. Pada bagian bio akun ini tertulis, 'Mind Blowon' yang merupakan plesetan dari kata mind blown.

Komik ini memang sengaja dibuat dalam bentuk komik strip. Pembaca tak perlu menunggu lanjutan ceritanya karena penayangan per episode dibuat singkat. Seluruh cerita bisa dilihat hanya dalam satu halaman.

Instagram.com/tahilalats/© dream.co.id

Biasanya komik strip terdiri dari tiga sampai lima panel berkelanjutan membentuk sebuah cerita singkat. Komik strip Tahilalats terdiri dari empat panel berbentuk persegi.

Bedanya, jika pada umumnya komik strip dimuat pada surat kabar, Tahilalats justru bergerak melalui sosial media, yaitu Instagram. Nurfadli juga rutin mengunggah komik strip setiap hari. Dijamin perut kamu dikocok saban hari.

Instagram.com/tahilalats/© dream.co.id

Mengusung cerita-cerita sederhana namun tricky, Tahilalats mampu menarik perhatian pengguna Instagram. Tak heran jika akun Instagramnya kini diikuti lebih dari 2,6 juta.

Nah, Sahabat Dream yang ingin tahu dari mana inspirasi Nurfadli dalam setiap unggahan Tahilalats, kamu bisa menemuinya dalam ajang XYZ Day Awards tahun ini. 

Sebagai sosok yang mampu mengkreasikan topik-topik keseharian dalam seni, ia masuk dalam kategori Arts bersama Diera Bachir, Pinot, dan Aulion. Vote di sini jika kalian ingin Tahilalats keluar sebagai pemenang dalam XYZ Day 2018 nanti.

Beri Komentar