#TravelThrowback Ajak Kamu Wisata ke Seluruh Asia Tenggara

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 14 Juli 2020 17:41
#TravelThrowback Ajak Kamu Wisata ke Seluruh Asia Tenggara
#TravelThrowback bertujuan untuk menampilkan keindahan Asia Tenggara secara kolektif.

Dream - Sebuah inisiatif komunitas yang bertujuan untuk menyatukan semangat para traveler untuk mempromosikan keindahan Asia Tenggara, Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan #TravelThrowBack di linimasa.

Meski aturan pembatasan perjalanan masih diberlakukan di berbagai belahan dunia, inisiatif media sosial ini dimaksudkan untuk mendorong para wisatawan untuk memprioritaskan Asia Tenggara, sebagai wilayah untuk dijelajahi ketika pandemi benar-benar berakhir.

" Pariwisata telah menjadi salah satu sektor ekonomi utama, yang paling terdampak di Asia Tenggara dalam beberapa bulan terakhir," ujar Direktur Eksekutif Asia Tenggara STB John Conceicao dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 Juli 2020 

Ketika kontrol perbatasan dicabut, kata dia, para wisatawan akan cenderung merencanakan perjalanan jarak pendek dengan tujuan negara-negara Asia Tenggara dibandingkan perjalanan jarak jauh.

" Kami berharap inisiatif #TravelThrowBack dapat menunjukkan keindahan wilayah kami dan menginspirasi wisatawan untuk menjelajahi tempat-tempat tersembunyi di Asia Tenggara,” jelasnya.

1 dari 5 halaman

#TravelThrowBack

Conceicao mengetahui, media sosial dapat sangat memengaruhi keputusan berwisata, terutama bagi mereka yang berada di Awal Karir.

Conceicao mengakui, bagi para wisatawan milenial, Instagram dapat sangat memengaruhi tujuan wisata. 

 Singapore© Shutterstock

" Melalui #TravelThrowBack, kami ingin mempertemukan para wisatawan dan berbagai penyedia jasa, yang punya ketertarikan dengan kekayaan budaya dan warisan Asia Tenggara untuk bersama-sama berbagi kenangan, cerita, dan pengalaman terbaik mereka, sebagai suguhan visual dari apa yang ditawarkan Asia Tenggara," tambah Conceicao.

Jika kamu rindu perjalanan ke Singapore, sementara ini kamu bisa mengenang dahulu lewat membagi foto traveling kamu dengan tagar #TravelThrowBack di Instagram.

Ada juga efek Instagram #TravelThrowBack yang bisa kamu dapati ketika mengunggah memori traveling kamu di Instagram Story.

2 dari 5 halaman

Yuk bagikan #TravelThrowBack kamu

 Singapore© Shutterstock

Dengan efek Instagram ini, pengguna dapat berbagi kenangan mereka di berbagai destinasi wisata di Asia Tenggara dengan menandai (tag) teman dan keluarga, serta menantang mereka untuk melakukan hal yang sama.

Guna memaksimalkan #TravelThrowBack, STB akan bekerja dengan berbagai mitra lokal di setiap negara di Asia Tenggara untuk mengajak serta organisasi pariwisata nasional lainnya, penyedia jasa di bidang pariwisata, dan pemangku kepentingan terkait untuk menjadi bagian dari upaya ini untuk menghidupkan lagi gairah liburan di Asia Tenggara.

" Ini merupakan upaya kolektif komunitas yang tinggal, bekerja, dan menjelajah di Asia Tenggara. Sebuah suara advokasi yang otentik untuk mengembalikan para wisatawan ke kawasan ini. #TravelThrowBack menginisiasi langkah-langkah untuk mendorong perjalanan intra-Asia Tenggara, dan menuju pemulihan," pungkas Conceicao.

3 dari 5 halaman

Hidangan Raksasa Sedang Tren di Singapura

Dream - Makan bersama dengan kerabat atau keluarga memang akan terasa menyenangkan. Kebersamaan bahkan kadang membuat hidangan jadi lebih nikmat.

Warga Singapura menjadikan momen makan bersama teman atau keluarga jadi hal yang rutin.

Mereka kerap keluar di akhir pekan untuk menikmati makanan bersama keluarga. Hal ini membuat banyak tempat makan di Singapura membuat makanan dengan porsi 'raksasa'.

Alih-alih membuat porsi satuan, jika pengunjung datang satu rombongan maka ditawarkan menu versi jumbo.

Hal ini membuat suasana makan bersama jadi menarik. Pengunjung pun bisa saling berbagi makanan.

Nah, berikut beberapa tempat makan di Singapura yang terkenal menu raksasanya, dilansir dari Singaporefoodie.com.

4 dari 5 halaman

Flying Wok

Bagi pecinta tom yum dan ingin mencari yang halal, Flying Wok kerap jadi tujuan utama.

Olahan tom yum disajikan dalam panci besar. Isinya bisa dipesan sesuai keinginan. Bukan hanya seafood, tapi bisa juga ditambah mi atau sosis.

  Tom Yum© Instagram

Photo: @timsumzai (Instagram)

Untuk yang ukuran besar bisa dimakan hingga 10 orang. Akan lebih seru jika makan beramai-ramai. Lokasinya ada di Canberra Street.

RK Eating House's

Martabak ukuran standar disajikan untuk 3 sampai 4 orang. Tapi di RK Eating House’s ada martabak yang sangat besar. Ukurannya mencapai 70 cm.

  Martabak© Instagram

Foto:  @lacryia89 (Instagram)

Isiannya cukup tebal dan dijamin bikin kenyang. Martabaknya memanjang dan bisa dihabiskan 7 orang. Kedai ini ada di Kensington Park Rd, Singapura 557253.

5 dari 5 halaman

Pepperoni Pizzeria

Merupakan kedai pizza yang dikenal dengan oven kayunya. Kedai ini juga jadi penghasil pizza terlebar di Singapura.

  Pizzeria© Instagram

Foto:  @iwantmentai (Instagram)

Ada pizza yang diameternya mencapai 53 cm. Pengunjung bisa memesan khusus toppingnya sesuai selera atau mengkombinasikan beberapa rasa dalam satu adonan pizza super lebar. Tertarik

Beri Komentar