Wisata Hits yang Wajib Didatangi di Bantul

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 21 Agustus 2018 10:43
Wisata Hits yang Wajib Didatangi di Bantul
Ayo jelajahi Yogyakarta lebih dalam lagi!

Dream - Liburan ke Yogyakarta nggak melulu harus ke Malioboro. Kalau kamu ingin explore Yogyakarta selain Malioboro area, bisa banget intip destinasi yang pernah didatangi blogger hijab Tanjung Fahmiati.

Berdomisili di Semarang, hijaber satu ini pun mengaku nggak bosan untuk singgah ke Kota Pelajar.

" Menurutku Jogja itu punya kesan istimewa sendiri. Meskipun terkadang bosan mau liburan kemana? Ujung-ujungnya ya pasti Jogja lagi Jogja lagi," katanya di Tanjungf.wordpress.com.

Lokasi wisata yang didatangi Tanjung kali ini kerap disebut memiliki spot-spot yang Instagramable.

 tanjungf.wordpress.com

Buat Sahabat Dream yang suka banget posting foto-foto di Instagram, tampaknya wisata-wisata yang lagi hits ini cocok banget buat kamu.

Di situs pribadi Tanjung, ia juga membagikan cerita lebih dalam mulai dari objek wisatanya, rute perjalanan, sampai fasilitas-fasilitas yang bisa digunakan.

 tanjungf.wordpress.com

Ingin tahu destinasi wisata Bantul yang bisa kamu tandangi berdasarkan referensi Tanjung? Intip lengkapnya di sini, ya.

Kirimkan cerita traveling kamu ke komunitas.dream@kly.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

(ism)

1 dari 3 halaman

Ruziana Fathruzi: Solo Traveling, Waktu Pas untuk Merenung

Dream - Pergi liburan sangat menyenangkan jika dilakukan bareng keluarga atau teman-teman. Cerita traveling pun dapat dimulai saat perjalanan, tapi bagaimana jika petualangan itu dilakukan sendiri untuk kebutuhan pekerjaan?

Apakah itu masih bisa dibilang sebagai cerita traveling? Tentu bisa!

Terlepas pergi sendiri atau beramai-ramai, kamu bisa ceritakan kembali ke banyak orang soal pengalaman perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain.

Seperti yang dialami blogger hijab Ruziana Fathruzi yang melancong sendiri ke Bali dari Tanjung Pinang, tempat tinggalnya.

Hijaber yang terkenal lewat situs pribadinya Unizara.com ini mengatakan traveling sendiri merupakan tempat merenung yang tepat.

  shutterstock

Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Hal ini dikarenakan ketika ia melihat salah satu penumpang yang sakit dan membutuhkan pertolongan intensif.

Kejadian ini pun tak disangka hijaber yang akrab disapa Ana berada di satu pesawat dengannya. Pesawat pun mendarat darurat di bandara terdekat, yaitu Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Meski Ana tengah di perjalanan untuk bekerja, tak ada sebesit kesal pun di benaknya karena waktu yang begitu molor dari jadwal.

" Saya sendiri memaklumi karena bisa merasakan jika itu terjadi pada saya atau keluarga," ucapnya.

Sambil melihat proses evakuasi pasien tersebut, Ana pun merenung dan banyak pertanyaan yang muncul di benaknya seperti:

1. Apa yang akan terjadi jika saya tiba-tiba sakit?
2. Apa yang akan terjadi jika saya kehilangan kesadaran?
3. Jika saya harus diturunkan di bandara lain untuk mendapatkan perawatan, siapa yang akan mendampingi saya?
4. Bagaimana proses pihak maskapai akan menemukan keluarga atau orang terdekat saya untuk mengkonfirmasi kondisi saya?

Sontak pikiran hal-hal kecil yang ia kerap abaikan ketika menjalani suatu perjalanan terlintas di benaknya. Apa saja? Sahabat Dream simak cerita lengkap Ana di sini, yuk!

2 dari 3 halaman

10 Barang Ini Wajib Ada di Tas Saat Wanita Berlibur

Dream - Sahabat Dream sudah ada rencana berlibur? Ada baiknya untuk siapkan berbagai keperluan penting di dalam tas kamu. Namun bukan berarti membawa barang tidak perlu.

Memilih barang yang akan dibawa saat liburan memang tak ada habisnya, apalagi bagi wanita. Untuk mempermudah, berikut 12 barang yang wajib dibawa saat berlibur dilansir dari Popsugar:

Toiletries

Alat mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, lotion dan hand sanitizer bisa disatukan ke dalam satu tempat khusus. Pastikan untuk tetap higienis dan praktis agar nyaman diperjalanan.

Laptop

Walaupun barang ini membuat kita mengingat pekerjaan atau tugas rumah, tapi laptop bisa membantu banyak ketika ingin mengedit foto atau video lebih profesional.

Apalagi bagi yang berprofesi sebagai Youtuber. Barang ini mungkin akan perlu dibawa.

Dompet

Dompet jadi prioritas kemanapun kita pergi. Tidak boleh tertinggal. Apalagi berpergian jauh.

Jika bepergian menggunakan pesawat, bisa memilih dompet yang lebih besar agar memuat paspor, kartu identitas dan tiket.

Obat-Obatan

Bepergia ke tempat berbeda akan menemukan kendala cuaca. Untuk itu, saat tubuh mulai tumbang karena berusaha menyesuaikan lingkungan baru, obat-onbatan perlu dibawa.

Cukup masukkan minyak angin, salep, atau obat tertentu jika memiliki penyakitpribadi dan penutup luka. Perjalanan kamu akan aman!

Headphone atau Earphone

Terkadang musik dibutuhkan sebagai 'soundtrack' selama perjalanan. Hal ini sangat membantu mengubah suasana dan ruangan menjadi seperti milik sendiri. 

3 dari 3 halaman

Nunuz: Ranggon Hills, Wisata Seru & Murah di Bogor

Dream - Nggak cuma anak sekolah atau kuliahan saja yang butuh piknik. Jalan-jalan untuk menyegarkan pikiran juga dibutuhkan buat para pekerja kantoran maupun freelance.

Biasanya kegiatan traveling jadi pilihan para pekerja di kala libur tiba. Apalagi jika murah dan menawarkan keseruan yang berbeda. Nah, kamu yang tinggal di Jakarta atau sekitarnya bisa menikmatinya tanpa harus ke luar kota atau negeri yang mengeluarkan budget besar. Mampir saja ke Bogor karena banyak obyek wisata yang bisa jadi pelipur lara.

Blogger hijab asal Bogor, Eneng Nunuz Rohmatullayaly atau yang terkenal dengan Nunuz di situs Kelanaku.com punya rekomendasi wisata bernama Ranggon Hills.

Mirip wisata terkenal di Kali Biru, Yogyakarta, Ranggon Hills yang terletak di Gunung Picung, Pamijahan, Bogor ini menawarkan berbagai macam gardu pandang seperti kursi gantung, ayunan, sarang burung dan masih banyak lagi untuk berfoto di atasnya.

 Kelanaku.com

Selain macam-macam gardu yang bisa kamu singgahi, sepeda terbang ala Ranggon Hills ini wajib banget Sahabat Dream nikmati.

Kamu bisa bersepeda dari ujung tempat ke satu tempat lain tanpa menapaki bumi.

Jangan khawatir, soal keamanan pihak Ranggon Hills sudah mengantisipasinya. Kamu juga akan dibekali pengaman yang menjamin perasaan was-was bisa berkurang. 

Penasaran apa saja yang bisa kamu dapati di Ranggon Hills ini? Baca cerita lengkap Nunuz di sini.

Nunuz juga memberikan rute menuju Ranggon Hills lho!

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi