Mengapa Orang Mau Bayar Mahal Segelas Kopi di Coffee Shop?

Reporter :
Kamis, 28 Maret 2019 07:15
Mengapa Orang Mau Bayar Mahal Segelas Kopi di Coffee Shop?
Harga yang mahal boleh dibilang sangat masuk akal jika kamu melihat alasan logis di baliknya.

Dream - Kedai kopi dengan interior nyaman, fasilitas mewah, serta pilihan jenis kopi yang beragam, kini sangat menjamur. Bukan hanya di kota besar, tapi juga di pelosok daerah.

Fenomena kedai kopi ini bukan hanya sekadar kebutuhan tapi juga gaya hidup. Harga kopi yang ditawarkan tentunya tidak murah. Secangkir kopi paling murah dihargai sekitar Rp30.000, itu belum termasuk pajak dan servis.

Mungkin bagi beberapa orang yang belum pernah menginjakkan kaki di coffee shop, hal ini terasa tidak masuk akal. Tapi sebenarnya harga yang dipatok tersebut sangat masuk akal jika kamu melihat alasan logis di baliknya.

Apa sebab harga kopi di kedai kekinian sangat mahal? Berikut alasannya seperti dirangkum dari PergiKuliner

Suasana

Alasan pertama adalah karena coffee shop menawarkan suasana yang jauh lebih nyaman sehingga bisa mengakrabkan pengunjung. Pernah tidak kamu memperhatikan kalau ternyata kursi dan meja yang ada di coffee shop selalu ditata dengan dua keperluan.

Yakni meja dengan satu sampai dua kursi untuk mereka yang suka menyendiri, baik itu untuk mengerjakan tugas kuliah atau kantor dan meja yang agak besar dengan empat hingga lima kursi yang bisa digunakan untuk mengobrol bersama dengan teman-teman.

Kursi dan sofa nyaman ditata sehingga membuat kita betah menghabiskan waktu selama berjam-jam.

1 dari 2 halaman

Proses meracik seperti 'pertunjukan'

Rasanya hampir semua coffee shop menerapkan sistem open kitchen sehingga kita bisa melihat bagaimana barista meracik kopi yang akan kita nikmati nanti.

 Penikmat Kopi Terbesar Dunia Berasal dari Negara Muslim

Mulai dari proses penakaran, pemanggangan, penggilingan, penyeduhan, hingga proses penyajian. Pertunjukkan meracik kopi inilah yang menjadikan coffee shop memiliki daya tarik tersendiri.

2 dari 2 halaman

Kualitas kopi

Bukan tanpa alasan kalau secangkir kopi yang disajikan di coffee shop memiliki harga yang cukup mahal dibanding warung kopi. Ini karena biji kopi yang digunakan di coffee shop adalah biji kopi dengan kualitas terbaik sehingga harganya sudah pasti tidak sama dengan yang ada di warung kopi.

 Dapatkan Kopi Ala Cafe di Rumah

Kopi yang diseduh di warung kopi biasanya hanya dibuat dari kopi sachet sehingga harganya bisa murah. Kualitas tinggi inilah yang dicari oleh para penggemar kopi sehingga mereka rela membayar mahal demi menyeruput kopi dengan rasa dan aroma yang nikmat.

Selengkapnya baca di sini.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie