Aromanya Menggoda, Kelezatan Chicken Katsu Sambal Matah Ini Mampu Goyang Lidah

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 23 Mei 2022 14:59
Aromanya Menggoda, Kelezatan Chicken Katsu Sambal Matah Ini Mampu Goyang Lidah
Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Pentingnya jam makan siang adalah untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang, terutama usai bekerja keras sedari pagi. Makanya, jangan sampai melewatkannya, sepadat apapun kesibukannya.

Supaya lebih menggugah selera, menyantap hidangan simpel dengan cita rasa pedas, segar dan sedap, bakal jadi pilihan yang tepat. Salah satunya adalah chicken katsu sambl matah.

Kreasi yang Beda dari Lainnya

Selama ini chicken katsu seringnya dipadukan dengan saus teriyaki, kari, barbekyu atau lada hitam. Namun, jarang yang menyangka, jika kreasi ayam goreng ala Jepang ini ternyata juga enak disajikan dengan sambal nusantara.

Ide menarik inilah yang digagas Jeng Ayu. Pelapak kuliner asal Jakarta ini terkenal dengan kreasi hidangannya yang unik dan beda dari lainnya. Termasuk di antaranya adalah chicken katsu sambal matah ini.

Menggunakan Bahan Berkualitas

Manis dan Sedap/Jeng Ayu© Manis dan Sedap/Jeng Ayu

Demi memanjakan para pelanggannya maupun para pecinta kuliner, Jeng Ayu membuat kreasi chicken katsu sambal matah ini menggunakan bahan-bahan berkualitas. Untuk ayamnya sendiri dipilih yang segar dan banyak dagingnya.

Ayam diolah secara higienis. Daging ayam dipukul dengan ulekan langsung agar teksturnya empuk dan pipih. Setelah itu, ayam dimarinasi menggunakan bawang, garam dan lada. Kemudian, ayam dicelupkan dalam kocokan telur dan dibalurkan dalam tepung roti.

Selanjutnya, ayam digoreng sampai matang. Meski tampak sepele, nyatanya jika tak terampil, susah membuat chicken katsu yang pas. Namun, dengan memesannya di Jeng Ayu, bukan saja praktis tinggal makan, tetapi juga mendapatkan kelezatan rasa yang sesuai ekspektasi.

Begitu juga dengan sambal matahnya. Rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan baku, seperti cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk, air jeruk nipis hingga terasi khas Bali dipilih yang benar-benar berkualitas.

Bahan-bahan tersebut diiris tipis-tipis, setelah itu disiram dengan minyak kelapa asli Bali yang begitu menggugah selera. Ketika dipadukan dengan lezatnya chicken katsu yang masih panas, rasanya sungguh tak ada obat. Mantap pokoknya!

Pesan dengan Mudah dari Rumah

Jeng Ayu memberikan pilihan pemesanan untuk chicken katsu sambal matah ini menggunakan nasi maupun tidak, terserah pembeli. Yang jelas, pastikan memesannya beberapa hari sebelumnya.

Benar saja, chicken katsu sambal matah bikinan Jeng Ayu ini kerap jadi buruan pelanggan, sehingga kalau tidak pre-order dulu akan mudah kehabisan. Supaya bisa mencobanya langsung, pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar