Deretan Jajanan Taiwan yang Digandrungi di Indonesia

Reporter :
Minggu, 7 Juli 2019 16:01
Deretan Jajanan Taiwan yang Digandrungi di Indonesia
Negara yang dikenal dengan serial "Meteor Garden" ini punya banyak sekali sekali sajian nikmat.

Dream - Mulai banyak jajanan dari negeri tetangga yang masuk ke Indonesia dan diterima dengan baik. Rasanya yang nikmat tentu saja jadi daya tarik yang sulit ditolak.

Taiwan, jadi salah satu negara yang kini jajanannya mampu menaklukan lidah orang Indonesia. Negara yang dikenal dengan serial Meteor Garden ini punya banyak sekali sekali sajian nikmat.

Berikut empat jajanan Taiwan yang sangat laris di Indonesia, rekomendasi Pergikuliner.com:

1 dari 5 halaman

Minuman Bubble

Minuman bubble yang sempat menjadi tren di dunia perkulineran bahkan hingga hari ini merupakan salah satu kuliner yang berasal dari negara Taiwan.

Topping bubble atau yang sering disebut dengan boba asal Taiwan disebut-sebut yang paling legit.

 Boba Taiwan

Di Taiwan kamu bisa menemukan ratusan bahkan ribuan toko yang menjual minuman bubble tea ini.

Salah satunya yang sedang hits di Jakarta saat ini adalah Xing Fu Tang yang baru membuka gerai pertamanya di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

2 dari 5 halaman

Sandwich Taiwan

Kuliner asal Taiwan satu ini memang sekilas mirip seperti sandwich. Bagian luarnya bukan menggunakan roti biasa, tapi prata.

 Liang Sandwich

 

Isian di dalamnya pun terdiri dari daun bawang, keju, ayam, ham, telur dan juga saus spesial. Kuliner satu ini diperkenalkan oleh Liang Sandwich Bar, yang saat ini sudah mempunyai beberapa cabang di Jakarta dan Surabaya.

3 dari 5 halaman

Large Fried Chicken

Large Fried Chicken merupakan ayam goreng yang memiliki ukuran sebesar kepala orang dewasa yang merupakan jajanan khas Taiwan. Ukuran ayam ini tergolong sangat besar yaitu mencapai panjang 30 cm.

Pelanggan dapat menikmati ayam goreng ini dengan menambahkan berbagai macam bumbu seperti garam, merica, serta lumput laut pedas.

 Shihlin

Di Taiwan sendiri kamu bisa menemukan kuliner satu ini di deretan jajanan pinggir jalan. Sedangkan di Indonesia, ada beberapa gerai makanan yang menyajikan menu large fried chicken khas Taiwan ini, salah satunya yaitu Shihlin.

4 dari 5 halaman

Giant Squid

Giant squd bukanlah cumi-cumi biasa. Makanan laut yang disajikan di jajanan kaki lima khas Taiwan ini punya ukuran yang super besar dan tentu saja mengenyangkan.

 Giant Squid

Satu porsi cumi goreng raksasa ini bisa dinikmati oleh dua orang. Untuk menikmati sajian satu ini kamu tak perlu jauh-jauh ke Taiwan. Kini ada di Indonesia, salah satu gerai yang menyediakannya adalah Master Squid.

5 dari 5 halaman

Alhamdullilah, 2 Restoran Jepang Favorit Sudah Bersertifikat Halal

Dream - Menu makanan Jepang seperti shabu-shabu dan yakiniku sudah sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia. Meski bahannya berasal dari ayam, sapiseafood, serta sayuran, menu ini pada beberapa restoran disajikan dengan bumbu yang tidak halal.

Hal tersebut membuat banyak Muslim jadi ragu untuk mencicipinya. Bagi Sahabat Dream yang mencari yakiniku atau shabu-shabu halal, ada dua tempat yang kini terjamin kehalalannya, Shaburi dan Kintan Buffet yang berada di bawah Boga Group.

  Alhamdullilah, 2 Restoran Jepang Favorit Sudah Bersertifikat Halal

" Setelah proses selama 1,5 tahun akhirnya berhasil mendapat sertifikasi halal. Ini menjadi penerjemahan visi dan misi kami untuk menyediakan pengalaman bersantap yang lebih berkesan," ujar Kusnadi Rahardja, Presdir Boga Group, di Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa 2 Juli 2019.

Setelah mendapatkan sertifikat halal, tim dari Shaburi dan Kintan merasa lebih yakin untuk mengajak masyarakat muslim Indonesia merasakannya.

" Dengan ini saya harap ke depannya akan lebih yakin menawarkan pengalaman bersantap yang halal dan tayyiban dengan konsep makanan berkualitas tinggi serta value for money," ujar Matsufuji Shinichirou, Presdir PT Inovasi Kuliner Indonesia, Principal Brand Shaburi & Kintan Buffet.

Pihak Majelis Ulama Indonesia mengungkap kalau proses sertifikasi halal di restoran dengan konsep all you can eat ini dilakukan dengan seksama. Setiap outlet diperiksa aspek kehalalannya.

" Shaburi Kintan punya 59 outlet. Itu semua kami kunjungi dan diperiksa satu persatu. Menu, bahan, semua diperiksa. Sampai clear baru kita tetapkan," kata Lukmanul Hakim, Direktur LPPOM MUI.

 Halal Kintan

Jaminan produk halal terutama pada gerai makanan dan minuman jadi hal yang kini sangat penting. Pasalnya semakin banyak gerai makanan dan minuman asing masuk ke Indonesia yang belum jelas kehalalannya. Sertifikat halal ini jadi penghilang keraguan umat muslim dalam memilih santapan.

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary