Dongeng Disney dalam Balutan Cokelat Nikmat

Reporter : Gladys Velonia
Selasa, 21 November 2017 16:30
Dongeng Disney dalam Balutan Cokelat Nikmat
Magisnya dongeng Disney menginspirasi artisan cokelat Bkaerzin untuk membuat menu yang menggambarkan keunikan lima tokohnya.

Dream - Cerita dan tokoh fiksi Disney begitu melekat bukan hanya pada anak-anak tapi juga orang dewasa. Tak heran jika penggemar Disney ini merupakan lintas generasi dan beberapa diantaranya bahkan masuk kategori fanatik.

Melihat banyaknya penggemar tokoh Disney, restoran yang terkenal dengan menu dessertnya, Bakerzin dan produsen cokelat Prancis, Valrhona, mengeluarkan lima rangkaian menu hidangan cokelat bertema Disney.

Rangkaian menu cokelat ini diberi nama 'The Tales of Valrhona Schokolade' yang namanya terinspirasi dari tokoh-tokoh Disney.

 Menu cokelat dari Bakerzin© Gladys/ Dream

" Bakerzin ingin memberikan pengalaman bersantap bagi para konsumen dengan berkolaborasi dan inovatif, menghadirkan ingredients berkualitas tinggi," ujar Eman Tan, Operational General Manager Boga Group, di Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 20 November 2017.

Kolaborasi dengan produsen cokelat premium asal Prancis itu memberikan upgrade jenis kue, yang sebelumnya hanya ada 2, kini ada 5 cakes, 1 dessert, dan 1 minuman yang mengandung varian dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate. Adapun 5 jenis kue yang mengambil nama tokoh Disney ialah Belle, merupakan paduan milk chocolate dengan raspberry cream yang lezat.

Ada juga White Castle, kue bertahta bunga mawar yang terbuat dari dark dan white chocolate. Kue cantik lainnya adalah Queen of Heart, tokoh dalam film Alice in Wonderland, kue berbentuk hati ini merupakan perpaduan rasa dark chocolate, milk chocolate, dan white chocolate.

 Kue Queen of Heart© Gladys/ Dream

Kue unik lainnya yaitu Mad Hatter, berbentuk balok coklat dengan topping buah-buahan di atasnya, kaya akan dark chocolate yang begitu kental kandungannya sehingga paduan rasa pahit dengan manis segar dari buah menjadikannya kue terfavorit Dream.co.id, yang berkesempatan mencicipi seluruh menunya.

 Mad Hatter© Gladys/ Dream

Ada juga kue Tweedledum, kue beralas biskuit renyah penuh taburan kacang dan milk chocolate. Minuman yang disajikan pun masih mengandalkan bahan dasar cokelat, yakni Coco Potion. Cokelat disajikan hangat dengan gelas berasap dilengkapi dengan 1 tusuk marshmallow bakar.

Dessert nya sendiri adalah varian choco lava legendaris Bakerzin yang mengalami penambahan dalam segi platting. " Nama-namanya sendiri kita pilih karena kita inginnya nama makanan ini keren dan akrab di telinga masyarakat," jelas Eman.

Penasaran mencicipinya, Sahabat Dream?

(Sah)

Beri Komentar