Kini Ada Pizza dengan Topping Durian, Mau Coba?

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 16 Juli 2022 06:01
Kini Ada Pizza dengan Topping Durian, Mau Coba?
Bukan hanya membuat pizza taburan durian, ada juga yang dibuat dengan topping mangga.

Dream - Irisan buah di atas pizza selalu saja memancing kontroversi. Sebelumnya, ada menu pizza dengan potongan nanas di atasnya. Kini, ada lagi pizza dengan durian yang baru saja dikenalkan oleh Pizza Hut Taiwan.

Menu yang bikin kaget tersebut baru dirilis pada 28 Juni 2022 lalu dan bikin heboh para penggemar pizza. Bukan hanya membuat pizza taburan durian, ada juga yang dibuat dengan topping mangga.

Pizza Durian© Pizza Hut Taiwan

Merupakan perpaduan kulit pizza khas dengan keju, selai mangga dan durian. Ada juga taburan kelapa di atasnya. Rasanya, menurut ulasan Soranews24, cukup nikmat.

1 dari 5 halaman

Tekstur daging duriannya yang telah dipanggang menyatu dengan rotinya, sangat lembut dan meleleh di mulut. Diimbangi dengan aroma mangga dan kelapa yang lebih tajam.

Karage© Pizza Hut Taiwan

Dikutip dari Must Share, ada juga pilihan menu yang unik yaitu ala Jepang. Pizza dengan ayam karaage yang juga dilengkapi dengan durian dan keju. Penasaran mencoba? Sayangnya, pizza varian unik ini hanya tersedia di Pizza Hut Taiwan saja. Jika ingin menyantapnya, kamu harus ke Taiwan, Sahabat Dream.

2 dari 5 halaman

Viral Video Astronot Racik Pizza di Pesawat Ruang Angkasa

Dream - Pizza selalu jadi hidangan favorit banyak orang. Termasuk para astronot yang sedang bekerja di pesawat luar angkasa. Pizza rupanya termasuk menu bekal untuk mengisi perut para astronot.

Saat dibawa ke luar angkas, pizza masih dalam bentuk adonan. Setelah itu baru diracik dengan saus dan topping favorit. Sebuah video diunggah oleh akun Instagram @thom_astro, seorang astronot asal Prancis.

Video tersebut viral karena menjawab rasa penasaran banyak orang bagaimana para astronot bisa menyantap pizza saat bekerja di pesawat ruang angkasa yang tak memiliki gravitasi.

Astronot racik pizza© Instagram @thom_astro

Dari video tampak 6 orang astronot sedang pesta pizza 'mengambang'. Awalnya para astronot menyiapkan adonan, menaruh saus pizza, keju dan topping. Pizza kemudian dibungkus dengan kertas timah dan dimasak.

 

3 dari 5 halaman

Lihat Videonya

Setelah itu para astronot berpose untuk berfoto dengan suguhan lezat. " Malam pizza terapung bersama teman-teman, hampir terasa seperti hari Sabtu di Bumi. Mereka mengatakan koki yang baik tidak pernah mengungkapkan rahasia mereka, tapi saya membuat video sehingga kamu bisa menjadi hakim. Semuanya kecuali nanas, itu akan menjadi pelanggaran serius di Italia ," tulis caption pada postingan @thom_astro.

Banyak warganet yang mengomentari video tersebut. Ada yang penasaran dan bertanya " mengapa pizzanya melayang tapi toppingnya tidak?" . Lalu komentar lainnya ingin tahu rasa pizza tersebut " apakah rasa pizzanya sama dengan rasa saat makan di Bumi?" .

Wah jadi bikin tambah penasaran, Sahabat Dream.

4 dari 5 halaman

Uniknya Pizza yang Dimasak di Batu Vulkanik Aktif

Dream - Oven bata merupakan perlengkapan penting untuk memasak pizza klasik khas Italia. Bisa juga membuat pizza di oven listrik atau microwave. Ada banyak cara untuk memasak pizza, tapi pernah Sahabat Dream membayangkan memasaknya di lava vulkanik yang aktif?

David Garcia, pria asal Guatemala membuat pizza di gunung dengan lava aktif. Ia membuat kedai pizza ekstrem di atas gunung Pacaya, yang memang jadi tujuan wisata vulkanik.

Ide Garcia ini rupanya membuat banyak orang penasaran. Terbukti sejumlah wisatawan datang berbondong untuk menyantap pizza yang dimasak di atas batu vulkanik membara. Lewat akun Instagram @pizzapacayadedavid, Garcia memperlihatkan aksinya menguleni adonan, menggulung pizza dan menyusun topping.

Pizza Pacaya© Pizza Pacaya De David

Dia kemudian menaruh pizza di atas piring logam yang tahan terhadap suhu 1.000 derajat Celcius dan ditempatkan di atas lava, dengan menggunakan roda gigi pelindung.

 

 

5 dari 5 halaman

Tak ketinggalan Garcia juga membagikan foto beberapa tamu tersenyum bahagia menikmati pizza dibuat menggunakan teknik unik ini.

" Senang untuk mencoba dan kamu akan terkejut betapa enak pizzanya dan kaya rasa," ujar salah satu pengunjung.

Pizza Pacaya© Pizza Pacaya De David

Gunung berapi Pacaya di Guatemala aktif sejak Februari 2021. Penduduk dan pihak berwenang tetap waspada dengan kondisi gunung dan Garcia tampaknya memanfaatkan dengan baik.

Laporan Radhika Nada/ Sumber: FoodNDTV

Beri Komentar