Maksud Hati Bikin Video Masak Pizza, Hasilnya Malah Bikin Ngakak

Reporter : Mutia Nugraheni
Kamis, 14 Mei 2020 13:48
Maksud Hati Bikin Video Masak Pizza, Hasilnya Malah Bikin Ngakak
Video ini ramai dibicarakan di Instagram dan twitter.

Dream - Membuat pizza sendiri di rumah mungkin bisa dilakukan untuk mengisi waktu selama masa karantina. Untuk membuat pizza dari nol memang membutuhkan banyak tahapan.

Salah satunya adalah menyiapkan adonan kulit. Sebuah video tutorial membuat pizza viral di media sosial. Bukan karena hasil pizzanya nikmat, tapi justru karena tutorialnya berantakan.

Video ini ramai dibicarakan di Instagram dan twitter. Dalam video tampak seorang ibu yang memperlihatkan bagaimana langkah-langkah membuat adonan kulit pizza. Ia kemudian menggilingnya dengan alat agar ketebalannya merata.

Sayang, saat dia menggiling tak memperhatikan keseimbangan alas dan barang-barang di sekelilingnya. Hasilnya, alas untuk menggiling pizza bergoyang. Wadah terigu yang ada di depannya terlempar ke wajah. Penasaran?

 

1 dari 5 halaman

Lihat Video Tutorial Pizza Ambyar

      View this post on Instagram

Tutorial bikin pizza....

A post shared by infocegatansolo (@_infocegatansolo) on

2 dari 5 halaman

Resep Pizza Keong Sawah ala Susi Pudjiastuti

Dream - Susi Pudjiastuti setelah tak lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, kini tinggal di Pangandaran dan fokus mengurus bisnisnya. Pada masa karantina karena Pandemi Covid-19 seperti sekarang, pemilik maskapai Susi Air ini memiliki banyak waktu luang.

Beberapa hari lalu, ia mengolah keong sawah atau tutut. Siapa sangka tutut bisa jadi hidangan internasional di tangan Susi. Perempuan yang dikenal tegas ini mengkreasikan tutut menjadi topping pizza.

Susi Pudjiastuti© Instagram

Hasilnya berupa pizza keong sawah dan tampak sangat lezat. Ia pun membagikan tutorial untuk membuat pizza tersebut. Ternyata sangat mudah. Langkah awal bersihkan tutut berkali-kali dengan air mengalir sampai lumpurnya hilang.

Setelah itu panaskan air, masukkan garam dan sedikit cuka kemudian rebus tutut. Setelah itu diamkan hingga tak terlalu panas, kemudian pisahkan tutut dengan cangkangnya.

Siapkan adonan pizza, saus, keju dan mozzarella sesuai selera. Taburkan di atas adonan yang telah dipipihkan. Panggang dalam oven, pizza pun siap disajikan dengan saus.

 

3 dari 5 halaman

Lihat Video Tutorialnya

      View this post on Instagram

Yang penasaran resep pizza tutut, ini dia tutorialnya. Semoga mudah diikuti dan semua bisa mencoba pizza tutut / keong sawah ????????

A post shared by Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti115) on

4 dari 5 halaman

Resep Mudah Pan Seared Steak ala Dian Pelangi

Dream - Semakin lama di rumah karena karantina, kita pasti merasa bosan dengan menu makanan rumahan yang itu-itu saja. Seringkali muncul keinginan untuk mencari menu makanan lain yang bisa dimasak.

Dian Pelangi yang kini tengah berbadan dua, kini jadi lebih sering memasak. Ia menghabiskan waktu di rumah dengan mencoba banyak resep. Perancang busana asal Palembang ini bahkan membagikan resep steak di Instagram Story pribadinya, yang simple untuk dimasak di rumah.

Mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream untuk membuat steak ala rumahan. Bisa mengobati rindu sajian steak di restoran. Intip saja resep mudahnya.

Bahan:
- Daging steak favorit (ukuran standar 250 gram)
- Butter
- Garam
- Lada hitam
- Jeruk limau atau lemon
- Bawang putih digeprek atau diiris
- Margarin
- Rosemary

 

5 dari 5 halaman

Cara membuat:

- Oleskan butter ke seluruh daging
- Tabur garam dan lada hitam secara merata
- Beri perasan jeruk limau atau lemon
- Tambahkan bawang putih
- Diamkan sebentar hingga bumbu meresap ke dalam daging
- Panaskan margarin di pan secukupnya
- Masak daging dengan api kecil
- Taburkan rosemary
- Siram margarin ke bagian atas daging. Tunggu hingga matang
- Tingkat kematangan bisa diatur sesuai keinginan

Resep Steak Dian Pelangi© Instagram


“ From our favorite recipe #SuamiApproved,” tulisnya dalam Instagram Story-nya.

Laporan Raissa Anjanique

Beri Komentar