Makan Jamur di Resto Berbintang, Pelanggan Tewas

Reporter :
Selasa, 26 Februari 2019 18:42
Makan Jamur di Resto Berbintang, Pelanggan Tewas
Pelanggan lainnya sebanyak 23 orang dilarikan ke rumah sakit.

Dream - Jamur liar jadi salah satu makanan mahal di negara-negara Eropa. Hal ini lantaran kesediaannya yang langka dan rasanya yang khas.

Biasanya disajikan dengan spageti atau campuran bumbu mentega. Restoran yang menyajikan jamur biasanya merupakan restoran mahal dan bergengsi.

Namun rupanya makanan itu memicu insiden kematian di Riff, salah satu restoran berbintang Michelin di Spanyol.

Seorang pelanggan wanita meninggal dunia setelah makan menu jamur. Sementara pelanggan lainnya sebanyak 23 orang dilarikan ke rumah sakit.

Maria Jesus Fernandez Calvo yang berusia 46 tahun, meninggal dunia pada Minggu, 24 Februari 2019 kemarin, setelah dirinya muntah dan diare hebat. Maria ke restoran tersebut bersama suami dan putranya untuk merayakan ulang tahun suaminya.

Sang suami dan anaknya juga mengalami sakit setelah makan jamur tapi kondisinya jauh lebih ringan dan bisa sembuh. Calvo diketahui memesan hidangan nasi dan jamur morchella.

 

1 dari 1 halaman

Jamur Diperkirakan Mengandung Racun

Diperkirakan jenis jamur yang digunakan dalam menu tersebut adalah jamur beracun. Surat kabar Spanyol El Pais melaporkan restoran itu akan tetap ditutup sampai pejabat kesehatan dapat mengkonfirmasi penyebab resmi kematian Calvo.

 Jamur Matsutake

" Tes analitik akan dilakukan pada produk makanan. Kita harus menunggu otopsi sebelum kita dapat menentukan apakah konsumsi makanan secara langsung menyebabkan kematiannya atau tidak," kepala kesehatan regional Spanyol, Ana Barcelo, dikutip dari Prevention.

Koki dan pemilik RiFF Bernd H. Knoller memberikan pernyataan “ penyesalan mendalam” atas kematian Calvo. Ia juga mengkonfirmasi bahwa pihaknya bekerja sama dengan departemen kesehatan untuk mengklarifikasi fakta, dan berharap sesegera mungkin mengetahui penyebab kematian pelanggannya.

(ism, Laporan: Ratih Permata Sari)

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting