Sering Kecele Saat Beli, Begini Tips Memilih Buah Alpukat yang Matang dan Segar

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 23 Januari 2023 09:48
Sering Kecele Saat Beli, Begini Tips Memilih Buah Alpukat yang Matang dan Segar
Ini tanda alpukat benar-benar matang dan terasa lebih manis.

Dream - Memilih buah yang segar dan manis bukanlah hal mudah. Apalagi, jika kamu termasuk tipe yang tinggal memakan buah di atas meja makan atau kulkas namun belum pernah membelinya langsung.

Meski terlihat punya warna atau tekstur yang sama, belum tentu buah yang kamu pilih benar-benar sudah matang.

Bagi mereka yang sudah piawai, memilih buah ternyata punya trik dan cara tersendiri. Hal yang sama juga terjadi saat memilih buah alpukat.

Kita biasanya memilih buah ketika tekstur kulitnya terlihat mulus dan menganggapnya sudah matang. Padahal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan alpukat benar-benar segar dan lezat.

Daripada kamu harus menunggu beberapa hari karena memilih alpukat yang masih muda, berikut beberapa tips memilih alpukat dari Lifestyle Content Creator @escayulianti16.

1 dari 3 halaman

1. Menggoyang Alpukat

Alpukat© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Saat memilihh alpukat, coba goyangkan buahnya. Jika bijinya terasa berguncang di dalam, berarti alpukat dipanen di usia tua serta memiliki rasa lebih manis.

2 dari 3 halaman

2. Memperhatikan Kulit

Perhatikan bintik dan warna pada kulit alpukat. Alpukat yang berbintik banyak atau berwarna cokelat sebelum membusuk kemungkinan memiliki rasa lebih manis dan segar.

6 Resep Makanan Sehat dari Buah Alpukat, Unik dan Lezat!© MEN

3. Memilih Alpukat yang Besar

Alpukat berukuran besar dapat menandakan waktu panen yang tepat, yaitu saat sudah tua dan bercita rasa lebih segar. Jadi selain memperhatikan kulit, perhatikan juga ukurannya.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar