Jas `Kebesaran` Jokowi Bikin Kaesang Terpanggil

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 30 November 2018 09:40
Jas `Kebesaran` Jokowi Bikin Kaesang Terpanggil
Jokowi menegaskan komitmennya untuk kemajuan UMKM.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah foto masa lalunya ke akun media sosial. Foto itu diambil saat Jokowi belum terjun ke dunia politik.

Dalam foto yang terpajang di akun Instagram @jokowi, Jokowi tampak mengenakan jas warna cokelat. Ukuran jas itu cukup longgar sehingga terlihat kebesaran saat dikenakan.

Jokowi juga membubuhkan keterangan terkait foto itu. Dia meminta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tumbuh subur di Indonesia.

"Mereka harus memperoleh kemudahan dalam berusaha," kata Jokowi, diakses pada Kamis, 29 November 2018.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Indonesia harus menjadi ladang bagi tumbuh suburnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Maka itu, mereka harus memperoleh kemudahan dalam berusaha. Di depan peserta Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Tahun 2018 di Surakarta, kemarin saya memaparkan sejumlah kebijakan yang telah diambil pemerintah yang menandai keberpihakan kepada 62 juta UMKM yang ada di Indonesia itu. Kita telah melakukan penurunan bunga kredit KUR dari 23 persen ke 7 persen. Sejak Juni 2018, PPh Final yang dulunya satu persen diturunkan menjadi 0,5 persen. Kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia sangatlah besar, sampai 60 persen. Begini-begini, saya adalah alumnus UMKM. Keluarga saya, anak-anak saya, juga masuk dalam kategori UMKM. Ada yang menjual martabak, menjual pisang goreng. Jadi, jangan meragukan komitmen saya terhadap UMKM.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi) pada

Jokowi memaparkan sejumlah kebijakan untuk 62 juta UMKM di hadapan peserta Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2018, di Surakarta, Jawa Tengah. 

Pemerintah, kata Jokowi, membuat kebijakan salah satunya menurunkan bunga kredit KUR dari 23 persen ke 7 persen.

"Sejak Juni 2018, PPh Final yang dulunya satu persen diturunkan menjadi 0,5 persen," kata Jokowi.

Jokowi juga mengklaim dirinya sebagai alumnus UMKM. Bahkan langkahnya dilanjutkan oleh anak-anaknya.

"Keluarga saya, anak-anak saya, juga masuk dalam kategori UMKM. Ada yang menjual martabak, menjual pisang goreng. Jadi, jangan meragukan komitmen saya terhadap UMKM," ujar dia.

1 dari 1 halaman

Sindiran Kaesang

Tak berselang lama setelah unggahan ini muncul, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep segera menyahut.

Di akun Twitter pribadinya, @kaesangp, Kaesang menulis, " Ketika ada yang menyebut `penjual pisang`, jiwa dan raga saya langsung terpanggil."

Akibat disebut Presiden, Kaesang mengubah keterangan bio Twitternya. " Penjual Pisang Yang Di-Notice Bapak Presiden."

(ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone