Pilihan Menu Camilan yang Bikin Weekend Makin Seru Bareng Keluarga

Reporter : Iwan Tantomi
Sabtu, 20 Februari 2021 07:00
Pilihan Menu Camilan yang Bikin Weekend Makin Seru Bareng Keluarga
Kamu bisa mencoba beberapa ide camilan berikut ini dengan praktis dan mudah.

Menghabiskan akhir pekan di masa sekarang ini, memang paling aman di rumah saja bersama keluarga. Apalagi cuaca juga sedang tak menentu, kadang cerah, lalu bisa hujan tiba-tiba. Momen ini pun bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan quality time bareng orang-orang terdekat.

Jangan lupa hadirkan beragam camilan, agar waktu berkumpul bersama keluarga terasa lebih spesial. Kamu pun bisa membuat berbagai cemilan sendiri di rumah. Nah, biar tidak bingung, kamu bisa mencoba beberapa ide camilan berikut ini dengan praktis dan mudah.

1 dari 5 halaman

Mango Whipped Cream

shutterstock© shutterstock

Berkumpul dengan keluarga memang enaknya sambil menikmati yang segar-segar. Buat saja Mango Whipped Cream yang begitu mudah. Tinggal sorbet mangga, jus mangga, potongan mangga segar serta whipped cream. Sorbet mangga bisa dibuat dengan blender potongan mangga bersama jeruk nipis, gula dan sedikit garam untuk memberikan rasa gurih. Bekukan dalam freezer selama 2-3 jam.

Sementara untuk whipped cream, kamu bisa menggunakan Haan Wippy Cream Pouch. Campur 200 gram Haan Wippy Cream dengan 400 cc air es, kocok menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi selama 3-4 menit atau sampai whipped cream mengembang. Jika sudah, siapkan gelas dan isi separuhnya dengan jus mangga, whipped cream, sorbet mangga, dan tambahkan mangga segar di atasnya. Mango Whipped Cream pun siap disantap.

2 dari 5 halaman

Pudding Regal Cokelat

shutterstock/Ika Rahma H© shutterstock/Ika Rahma H

Tak kalah lezat, kamu juga bisa menyajikan pudding cokelat untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga di rumah. Biar lebih gampang, manfaatkan Haan Pudding Pouch Cokelat. Bubuk premix instan ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat pudding yang lembut dan lezat.

Tinggal masukkan satu bungkus Haan Pudding Pouch Cokelat ke dalam wadah berisi 500 ml air. Didihkan adonan sambil aduk terus, sampai matang. Kreasikan biskuit regal di bagian dasar cetakan. Tuang adonan pudding, diamkan sebentar. Simpan ke dalam freezer hingga mengeras. Pudding Regal Cokelat pun siap disajikan.

3 dari 5 halaman

Brownies Cokelat Kukus

shutterstock© shutterstock

Ingin mencoba sajian lain? Bikin saja brownies kukus cokelat. Biar lebih simple dan praktis, manfaatkan Haan Brownies Pouch, bubuk premix instan untuk membuat brownies kukus dengan rasa cokelat kuat dan moist. Selain itu, produk ini juga lebih hemat, daripada membuat brownies kukus dengan bahan terpisah.

Tinggal campur 1 bungkus Haan Brownies Pouch, 3 butir telur dan 150 ml minyak sayur dalam wadah. Aduk menggunakan spatula alias tanpa mixer, sampai merata. Tuang ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin/minyak sayur dan dialasi kertas roti. Kukus selama 25 menit.

4 dari 5 halaman

Donat Maizena Gula Tabur

shutterstock© shutterstock

Terdengar familiar? Benar, donat maizena ternyata menjadi salah satu kreasi yang banyak dicoba. Alasan penggunaan tepung maizena ini pun ternyata dapat membuat donat lebih lembut dan empuk. Kamu bisa memanfaatkan Haan Maizena yang dibuat dari 100% tepung jagung murni berkualitas tinggi.

Untuk membuatnya, campur 200 gr tepung terigu protein sedang, 75 gr tepung maizena, 50 gr gula pasir, 3 kuning telur, 6 gr ragi instan, 1 sachet saset susu bubuk instan, 25 gr margarin, ¼ sdt garam dan 100ml air es. Uleni sampai kalis. Bulatkan adonan dan tutup dengan serbet setengah basah selama 20 menit. Bagi adonan kecil-kecil, sekitar 50 gr. Tutup lagi dengan serbet selama 20 menit.

Panaskan minyak goreng dalam wajan dengan api kecil. Lubangi donat dengan tutup botol, goreng sampai matang. Taburi dengan gula bubuk. Sajikan hangat-hangat kepada keluarga maupun orang-orang terdekat di rumah.

5 dari 5 halaman

Waffle Ice Cream

shutterstock© shutterstock

Waffle ice cream masih jadi salah satu camilan favorit anak-anak saat di rumah hingga saat ini. Biar lebih praktis dan simple saat bikin sendiri, manfaatkan saja Haan Pancake Mix yang bisa diaplikasikan menjadi pancake, crepes, termasuk juga waffle.

Cara membuatnya mudah, panaskan cetakan waffle, olesi dengan mentega atau minyak. Campur 1 bungkus Haan Pancake Mix, 100 mil air, 1 butir telur ayam, dan aduk hingga merata. Diamkan selama 10 menit. Panggang dalam cetakan waffle hingga matang.

Apapun pilihannya, menu camilan lezat bisa dibuat lebih mudah, praktis dan hemat dengan beragam produk dari Haan. Selain itu, kemasan pouch yang dihadirkan dalam beberapa produk, bukan saja aman, tetapi juga lebih terjaga kebersihannya. Kamu pun bisa rasakan langsung bagaimana #KemudaHAANBerkreasi di rumah dengan berbagai produk Haan. Buruan temukan informasi selengkapnya di sini.

Beri Komentar