Renyahnya Tempura Sayur, Bikin Lebaran di Rumah Makin Semarak

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Sabtu, 24 Juni 2017 07:44
Renyahnya Tempura Sayur, Bikin Lebaran di Rumah Makin Semarak
Sajian spesial di hari Lebaran tidak harus mahal dan rumit pembuatannya. Seperti Tempura Sayur, yang siap meriahkan momen istimewa di hari yang fitri.

Dream - Selama ini, sajian Lebaran identik dengan lauk pauk berbahan daging dan bersantan yang berisiko meningkatkan kadar kolesterol. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menyeimbangkan pola makan, misalnya konsumsi banyak sayuran. Agar penyajiannya lebih menarik, bisa mencoba membuat Tempura Sayur yang renyah dan gurih.

Gorengan pun bisa tetap sehat dan baik dikonsumsi, asalkan menggunakan minyak goreng yang tepat, seperti Filma Signature. Varian baru dari Filma ini memadukan minyak kelapa sawit pilihan yang memiliki betakaroten alami, vitamin D dan vitamin E serta minyak zaitun (extra virgin olive oil) yang memiliki antioksidan polifenol yang baik untuk jantung.

Tanpa panjang lebar, ayo membuat Tempura Sayur dengan bahan-bahan yang sederhana dan cara pembuatan yang praktis.

Bahan-Bahan:

1 ikat kacang panjang

1 buah wortel

1 buah bawang bombay

5 sdm tepung terigu

2 sdm tepung beras

100 ml air

1 telur, kocok

Secukupnya ketumbar bubuk

Filma Signature untuk menggoreng secukupnya

Bumbu Halus

2 sdt garam

1 sdt merica

1 siung bawang putih

Cara Pembuatan:

Siapkan baskom, masukkan bawang bombay rajang dan sayuran yang sudah dipotong-potong panjang. Tambahkan tepung terigu dan tepung beras, sambil diaduk-aduk hingga sayur terbalut campuran tepung.

Di mangkuk terpisah, campur kocokan telur dengan ketumbar bubuk. Tambahkan bumbu halus, lalu aduk hingga rata. Masukkan ke wadah berisi sayuran dan tambahkan air, aduk kembali.

Panaskan Filma Signature di atas wajan, masukkan adonan sayur secukupnya lalu goreng hingga berubah warna menjadi kecokelatan, angkat dan tiriskan. Sajikan hangat bersama saus atau kecap jepang untuk tempura.

Sajian spesial di hari Lebaran tidak harus mahal dan rumit pembuatannya. Seperti Tempura Sayur, yang siap meriahkan momen istimewa di hari yang fitri.

Beri Komentar