Rindu Liburan di Singapura? 5 Kuliner Halal Ini Siap Menyambutmu Pasca Pandemi

Reporter : Wuri Anggarini
Selasa, 8 Februari 2022 12:57
Rindu Liburan di Singapura? 5 Kuliner Halal Ini Siap Menyambutmu Pasca Pandemi
Sambil menunggu situasi kembali kondusif dan kamu pun bisa liburan lagi, ulik dulu 5 restoran halal di Singapura yang bisa masuk ke dalam bucket list kamu.

Ketika pembelakuan PPKM level 3 masih terus diperpanjang, keinginan untuk berlibur mungkin sudah semakin kuat. Setahun lebih nggak pernah ke mana-mana pasti membuatmu jadi merindukan kesempatan bisa menjelajahi berbagai destinasi wisata yang selama ini jadi favorit. Salah satunya tentu saja Singapura yang selama ini dikenal sebagai surga liburan di Asia.

Apa kabar Singapura saat ini ya? Pertanyaan tersebut mungkin sudah sering terbersit dalam kepala kan? Sambil menunggu situasi kembali kondusif dan kamu pun bisa liburan lagi, ulik dulu 5 restoran halal di Singapura yang bisa masuk ke dalam bucket list kamu. Apa saja sih?

1 dari 5 halaman

Nongkrong di Rooftop Bar Halal, Wanderlost Lounge Jawabannya

Rindu Liburan di Singapura? 5 Kuliner Halal Ini Siap Menyambutmu Pasca Pandemi© Instagram/wanderlostlounge

Di tengah kesibukan jantung distrik Singapura yang dipenuhi dengan gedung pencakar langit, ada sebuah spot unik yang wajib banget kamu datangi. Wanderlost Lounge, sebuah rooftop bar halal yang punya konsep unik berdiri dan menjadi highlight tersendiri di area tersebut.

Sesuai namanya, ada area di mana pengunjung bisa menikmati minuman sambil hangout di area rooftop yang dipenuhi dengan visual gedung pencakar langit. Tapi jika ingin vibes ngobrol yang lebih cozy, area indoornya juga bisa jadi rekomendasi. Didesain menyerupai lounge dengan konsep unik, spot yang satu ini juga Instagenic.

Selain menghadirkan spot yang unik dan menarik, sajian di Wanderlost Lounge juga nggak kalah kasih surprise, lho. Di sini kamu bisa menikmati sederet minuman halal mocktail dengan konsep yang out of the box, alias nggak bisa ditemukan di tempat lain. Ada minuman dengan nama Harry Potter and The Philosopher Stone yang terbuat dari kiwi popsicle, lavender, passion fruit, dan diberi topping chocolate glitter. Sensasi rasanya sudah pasti manis dan menyegarkan.

Ada lagi the Alchemist mocktail yang terinspirasi dari novel klasik karya Paulo Coelho, Minuman yang satu ini terbuat dari bahan chamomile, plum dan kayu manis. Tapi, bagian terbaiknya adalah penyajiannya dalam gelas mirip tabung kimia dan menghadirkan efek magical smoke yang cantik. Wah, bisa jadi pengalaman liburan seru setelah pandemi nanti.

Wanderlost Lounge

Alamat: Realty Centre, 15 Enggor Street #12-01 12th floor, Singapore 079716

Jam Buka: 5.30 pm – 11.00 pm setiap hari

2 dari 5 halaman

Jalan-Jalan di Kampong Gelam, Mampir Dulu ke Fika Swedish Singapore

Rindu Liburan di Singapura? 5 Kuliner Halal Ini Siap Menyambutmu Pasca Pandemi© Instagram/fikacafesg

Kampong Gelam jadi salah satu area yang paling banyak diburu oleh traveler saat berkunjung ke Singapura. Kamu sendiri sudah mulai kangen dengan vibes yang dihadirkan oleh Kampong Gelam juga kan setelah lebih dari setahun nggak liburan ke sana?

Selain menawarkan area yang dihiasi mural artsy, Kampong Gelam juga punya sederet kafe dan resto yang bisa jadi spot beristirahat setelah jalan seharian. Salah satunya adalah Fika Swedish Singapore yang letaknya cukup strategis. Resto yang satu ini hanya berjarak 4 menit jika berjalan kaki dari Masjid Sultan. Kalau kamu berjalan dari Stasiun MRT Bugis jaraknya hanya 5 menit saja, sementara kalau dari arah Bugis Street harus menempuh jarak waktu sekitar 10 menit saja.

Lalu, apa sih daya tarik dari Fika Swedish Cafe & Resto yang satu ini? Dikenal sebagai Authentic Traditional Halal Swedish Cuisine in Singaporem Fika nggak hanya menawarkan kopi saja. Ada sederet menu makanan tersaji, dari pasta, sup, hingga salad yang menggiurkan semua ada dan bisa dicoba.

Beragam makanan ini dihadirkan dengan cantik di atas piring sehingga bisa menambah stok foto kuliner saat traveling. Dari beragam sajian yang ada, kamu bisa mencoba salah satu signature menunya, yaitu Pan-Seared Haddock, yaitu ikan haddock yang dimasak dengan butter dan dilapisi 4 topping saus lemon, kentang, alpukat dan sayuran lainnya.

Fika Swedish Café & Resto

Alamat: 257 Beach Rd, Singapore 199539

Jam Buka: 11am – 8pm setiap hari

3 dari 5 halaman

Dinner di Copper Chimney, Nikmati Cita Rasa dan Suasana Otentik India

Rindu Liburan di Singapura? 5 Kuliner Halal Ini Siap Menyambutmu Pasca Pandemi© Instagram/copperchimneysg

Little India juga menjadi salah satu area yang mencuri perhatian di Singapura. Lokasi yang dikenal dengan meleburnya beragam budaya sekaligus distrik paling ramai di Singapura ini dipenuhi dengan kuil akulturasi Hindu, masjid, hingga gereja. Mustafa Centre memang jadi salah satu ikon paling terkenal di sana. Nggak jauh dari lokasi tersebut ada sebuah restoran otentik India di mana kamu bisa mencicipi aneka kuliner dari negeri tersebut. Mampir ke Copper Chimney, yuk!

Copper Chimney menghadirkan pengalaman menikmati kuliner North India dan India Chinese Halal Food yang pastinya memiliki cita rasa otentik. Restoran ini telah menjadi salah satu best Indian food chains di Negeri Singa sejak tahun 2012, lho.

Ada beberapa signature dish yang wajib dipesan untuk memanjakan lidah. Tandoori kebab dan tikka yang dikombinasikan bersama Naan dan Butter Chicken dapat memberikan pengalaman wisata kuliner North India selama di Singapura. Hakka Noodles dan nasi goreng menjadi dish yang nggak boleh terlewat karena merupakan perpaduan budaya Chindian yang mengandung rempah terbaik dari Cina.

Copper Chimney

Alamat: 100 Syed Alwi Road, Singapore 207676

Jam Buka: 11.30 am – 11.30 pm setiap hari

4 dari 5 halaman

Selain Spot Foto Estetik, Chinatown Punya Surga Kuliner di Picanhas’

Rindu Liburan di Singapura? 5 Kuliner Halal Ini Siap Menyambutmu Pasca Pandemi© Instagram/picanhassg

Menjelajahi Chinatown ibarat menyaksikan langsung lukisan keragaman budaya yang 'hidup' di Singapura. Selalu ada pengalaman baru yang bisa dirasakan para traveler lewat kuil bersejarah dan gerai pengobatan yang menghadikan kesan klasik berdampingan dengan cafe dan resto modern dan trendi.

Setelah berburu spot foto Instagramable yang ada di sepanjang area Chinatown, nggak ada salahnya mampir untuk recharge energi dengan mengunjungi steakhouse halal yang ada di sana. Kenalan dulu dengan Picanhas' yuk!

Picanhas' didirikan oleh seorang muslim yang menghadirkan spesialisasi menu steak yang beragam, mulai dari stroploin sampai tomahawk. Harganya pun terjangkau karena kamu bisa menikmati sajian premiumnya mulai dari S$25 saja.

Di steakhouse yang satu ini, ada 2 menu utama yang tersaji. Yang pertama adalah Queen of Steak yang berupa 200gr picanha cut grilled menggunakan Binchutan butter untuk menghasilkan sajian yang smoky. Sementara itu, Picanha Don merupakan 100gr picanha cut yang disajikan bersama caramelized onion, acar cabe, dan onsen egg atau telur yang terinspirasi masakan Jepang.

Picanhas’

Alamat: 90 Club St, Singapore 069458

Jam Buka: 11am – 8pm setiap hari

5 dari 5 halaman

Menikmati Kuliner Jiak Modern Tzechar yang Hadirkan Sentuhan Tradisional dan Kontemporer

Rindu Liburan di Singapura? 5 Kuliner Halal Ini Siap Menyambutmu Pasca Pandemi© Jiak Modern Tzechar

Mengusung filosofi membawa banyak orang untuk makan bersama di resto mereka, Jiak Modern Tzechar memperkenalkan hidangan tradisional tze char bergaya home-cooked yang otentik. Salah satu lokasinya berada di Esplanade Outdoor Theatre di mana kamu bisa menikmati pemandangan SIngapore River yang menawan.

Bicara soal signature dish, ada Signature Fish Head Curry yang menyajikan kepala ikan yang fresh dalam guyuran kuah kari yang memanjakan lidah. Hidangan lain yang wjaib dicoba adalah Claypot Golden Chicken, sajian ayam goreng dengan sensasi crispy yang pas dengan bumbu saus asam manis khas Thailand yang nggak kalah lezat.

Jiak Modern Tzechar

Alamat: 8 Raffles Ave, #02-14 The Esplanade Mall, Singapore 039802

Jam Buka: 11.30am – 8.30pm

5 Restoran halal di atas siap menyambutmu ketika berlibur di Singapura. Namun untuk sementara, stay di rumah dulu ya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona sekaligus mengambil kesempatan buat menyiapkan tabungan. Sambil menunggu, yuk siapkan dulu bucket list liburanmu!

Beri Komentar