Catat Bucket List Berburu Barang Vintage hingga Sneakers Custom di Singapura

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 22 Oktober 2021 14:03
Catat Bucket List Berburu Barang Vintage hingga Sneakers Custom di Singapura
Sudah bisa kembali membayangkan pengalaman wisata belanja di Singapura?

Kalau ngobrolin tentang Singapura, apa sih yang paling dirindukan saat traveling ke sana? Selain berbagai pilihan destinasi penuh petualangan yang seru, Singapura juga dikenal sebagai surga belanja modern buat para pecinta shopping. Bayangkan kembali serunya jalan-jalan sambil berburu berbagai barang unik yang ada di Singapura. Pastinya jadi makin nggak sabar buat kembali jalan-jalan ke sana kan?

Sesuai dengan tagline Passion Made Possible, menikmati pengalaman belanja out of the box bisa banget didapatkan di sana. Selain itu, Singapura juga menjadi rumah dari para local designer yang punya kreativitas tinggi.

Apalagi Negeri Singa ini juga punya sederet kawasan strategis yang identik dengan retail dan butik lokal. Misalnya saja Tiong Bahru yang populer dengan Tiong Bahru Plaza, surganya oleh-oleh lokal dan berbagai produk fashion. Begitu pun dengan Chinatown yang menjadi kawasan belanja favorit dengan harga terjangkau, yaitu di Pagoda Street. Banyak juga berbagai retail yang populer di kalangan traveler, salah satunya adalah Far East Plaza di Scotts Road yang jadi destinasi favorit berburu collectible items, seperti outfit ala idol K-Pop hingga aksesori bergaya vintage.

Keseruan belanja di Singapura juga makin terasa ketika mengunjungi Katong/Joo Chiat yang jadi tempat berburu kuliner khas hingga banyak retail yang menyajikan berbagai barang unik yang bisa jadi oleh-oleh cantik.

Sudah bisa kembali membayangkan pengalaman wisata belanja di Singapura? Sambil menunggu waktunya tiba, catat dulu deretan destinasi hits yang bisa memberikan pengalaman belanja unik dan seru saat kembali ke Singapura nanti!

1 dari 6 halaman

A Vintage Tale

A Vintage Tale© A Vintage Tale

Suka dengan fashion vintage? Kamu wajib banget datang ke A Vintage Tale. Butik mungil dengan wallpaper warna-warni ini menghadirkan beragam koleksi pakaian dan aksesori dari tahun 50an hingga 90an. Menariknya, semua koleksi pilihan di A Vintage Tale ini buatan desainer ikonik, macam Dior, Chanel, Gucci, Versace, hingga brand-brand perhiasan mewah macam Trifari, Fendi, Prada dan masih banyak lainnya. Kamu juga bisa mendapatkan koleksi parfum istimewa Home Fragrances dari Dr Vrajnes di butik ini. A Vintage Tale beralamat di 277 Joo Chiat Road, #01-01 Singapore 427531. Kamu juga bisa belanja secara online dengan mengunjungi www.avintagetale.com.

© Dream
2 dari 6 halaman

Deja vu Vintage

Deja vu Vintage© Deja vu Vintage

Pecinta fashion vintage juga wajib mampir ke Deja vu Vintage. Sebab, di butik Singapura ini semua koleksi fashion vintage, barang-barang antik buatan desainer terkenal, hingga aksesori antik, bisa kamu temukan. Menariknya, koleksinya sangat terbatas, bahkan selalu berbeda setiap minggunya. Jadi, kamu bisa menjadi trendsetter fashion vintage macam Kate Moss, Sienna Miller, Julia Roberts hingga Alexa Chung, jika membeli produk di Deja vu Vintage. Sebab, nggak bakal kembaran di jalan dengan orang lain. Kunjungi Deja vu Vintage di Millenia Walk, #01-70 Singapore 039596, atau www.dejavuvintage.com jika ingin belanja secara online dari rumah.

3 dari 6 halaman

Wheniwasfour

Wheniwasfour© Wheniwasfour

Selain produk-produk vintage, Singapura juga menjadi surga belanja produk kreatif dengan cita rasa lokal, seperti Wheniwasfour. Keunikan dari produk lokal Singapura ini adalah desainnya yang simple, tapi begitu ikonik dan punya ciri khas tersendiri. Hal ini untuk merepresentasikan gaya hidup santai dan penuh kegembiraan ala masyarakat Singapura. Produknya pun beragam, ada stationery, tas dan dompet, apparel, perabotan rumah, kelengkapan bayi, aksesori dan banyak lainnnya. Kamu bisa mengunjungi Wheniwasfour yang berlokasi di Bras Basah Complex, 231 Bain Street, #04-41 Singapore 180231. Sementara jika ingin belanja secara online, bisa mengunjungi shop.wheniwasfour.com.

© Dream
4 dari 6 halaman

Spades Room

Spades Room© Spades Room

Sebuah Platform yang hadir sebagai wadah untuk  banyak label lokal Singapura. Di Spades Room, beragam koleksi fashion terbaik dapat kamu miliki. Produknya dibikin langsung oleh para perajin lokal Singapura, sehingga kental dengan kearifan lokal. Meski begitu, secara desain, koleksi-koleksi pakaian Spades Room nggak kalah saing dengan merek-merek internasional. Bahkan, koleksinya begitu kekinian, hingga cocok banget buat anak muda yang pengin tampil modis abis. Kunjungi tokonya di MAE Building, 48 Mactaggart Road, #02-04 Singapore 368088, atau bisa juga secara online di www.spadesroom.com.

5 dari 6 halaman

TK Collective

TK Collective© TK Collective

Sementara buat kamu yang suka produk-produk custom dari brand-brand terkenal dunia, wajib datang ke TK Collective. Brand yang berdiri sejak 2014 di Singapura ini menghadirkan beragam koleksi gokil yang bisa membuatmu auto jadi trendsetter. Demi menghadirkan seni dan kreativitas, produk-produk yang dijual di TK Collective merupakan hasil kolaborasi dengan brand-brand ternama. Misalnya untuk koleksi sneakers custom, ada TK X MELISSA dan TK X PUMA. Selain itu, di TK Collective kamu juga bisa pesan desain custom sendiri, hingga ikutan workshop buat melukis beragam seni pada sneakers atau barang lainnya, sesuai kreativitas masing-masing. Seru banget, kan? Kunjungi langsung www.tkcollective.com untuk belanja maupun mencari tahu informasi lainnya secara lebih lengkap.

© Dream
6 dari 6 halaman

Cat Socrates

Cat Socrates© Cat Socrates

Tak kalah unik dan menarik, ada Cat Socrates yang menghadirkan beragam produk-produk dengan desain lucu dan menggemaskan. Hasil kreasi brand lokal Singapura ini hadir dengan banyak pilihan produk. Dari buku, perlengkapan berkebun, gadget dan aksesori, fashion, serba-serbi produk bertema Singapura, hingga beragam keperluan buat kucing kesayangan di rumah. Kamu bisa mengunjungi toko langsung di Joo Chiat Store yang berlokasi di 448 Joo Chiat Road, Singapore 427661, atau di Yong Siak Store yang beralamat di 78 78 Yong Siak Street, #01-14 Singapore 163078. Selain itu, Cat Socrates juga melayani penjualan online di cat-socrates.myshopify.com.

See, sudah bisa membayangkan kembali serunya pengalaman belanja unik di Singapura? Mana yang mau kamu datangi duluan nih, Sahabat Dream? Apapun pilihanmu pastikan tempat-tempat belanja tersebut masuk ke dalam bucket list jalan-jalan ke Singapura selepas pandemi nanti. Sambil menunggu waktu itu tiba, kamu juga bisa melihat atau bahkan belanja beragam barang vintage maupun sneakers custom secara online di masing-masing website toko-toko tersebut. Happy shopping!

#SingapoReimagine

Beri Komentar