Rindu Menjelajah Udara, Jajal Restoran ala Pesawat

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 5 September 2020 07:03
Rindu Menjelajah Udara, Jajal Restoran ala Pesawat
Jika sudah rindu berat naik pesawat, mungkin kamu bisa datang ke "Cabin Restaurant".

Dream - Traveling menggunakan pesawat di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir bukanlah keputusan bijak. Risiko tertular sangat tinggi. Untuk itu, sebisa mungkin tahan dulu keinginan traveling dan lebih baik habiskan waktu di rumah saja.

Jika sudah rindu berat naik pesawat, mungkin kamu bisa datang ke " Cabin Restaurant" . Restoran ini yang dibuat oleh Thai Catering, penyedia layanan katering untuk THAI Airways.

Cabin Restaurant© Thai Catering

Cara ini juga jadi solusi untuk tetap menggerakan bisnis katering pesawat di tengah pandemi. Cabin Restaurant ini menawarkan sensasi seperti naik pesawat untuk menyantap hidangan.

Cabin Restaurant© Thai Catering

Konsumen yang datang terlebih dulu harus memesan dan akan mendapat kode booking. Sesampainya di restoran, konsumen diharuskan check-in untuk mendapat boarding-pass. Terdapat area lounge untuk menunggu seperti di bandara.

 

1 dari 6 halaman

Naik Garbarata

Untuk bisa ke restoran terlebih dahulu menaiki garbarata menuju badan pesawat. Tunjukkan boarding pass, baru kemudian boleh memasuki restoran.

Cabin Restaurant© Thai Catering

Untuk area makan juga seperti di pesawat, ada kelas bisnis dan ekonomi. Interior restoran dibuat mirip seperti di dalam pesawat.

Cabin Restaurant© Thai Catering

Para pelayan mengenakan seragam pramugara dan pramugari. Lokasi restoran ini ada di Gedung 2, Lantai 2, Kantor Pusat Thai Airways, Jalan Vibhavadi Rangsit.

Hal apa yang paling menyenangkan dari Cabin Restaurant? Kita tak akan pernah ketinggalan 'pesawat'

Sumber: World of Buzz

2 dari 6 halaman

Kreatif, Ayah Bikin Sushi ala Restoran Pakai Mainan

Dream - Menikmati sushi langsung di kedainya saat ini bukan pilihan tepat karena pandemi Covid-19, terutama jika membawa anak-anak. Seorang ayah asal Jepang yang memiliki channel Youtube Morikawa Papa, melakukan hal yang sangat kreatif.

Ia membuat 'kedai' sushi di rumahnya, untuk menghibur sang anak. Biasanya, anak-anak suka sekali menyomot sushi di conveyor belt yang terus memutar.

Kedai Sushi Morikawa Papa© Channel Morikawa Papa

(Foto: Channel Morikawa Papa)

Berada di rumah bukan berarti fitur penyajian khas sushi ini tidak ada. Morikawa Papa justru membuatnya sendiri. Ia memanfaatkan track kereta api mainan yang terus memutar.

 

3 dari 6 halaman

Menu sederhana penyajian istimewa

Bagian atas kereta ditempel dengan mangkuk kertas. Sushi favorit anaknya kemudian ditaruh di dalam mangkuk tersebut dan bisa langsung disantap.

morikawa papa© morikawa papa

(Foto: Channel Morikawa Papa)

Ia juga memasak nasi sendiri untuk membuat beberapa menu sushi. Antara lain sushi salmon, kentang dan sushi dengan udang.

4 dari 6 halaman

Anak Girang

Saat sang anak melihat, tentunya kegirangan. Bocah itu dengan semangat mengambil menu sushi dalam mangkuk yang berputar di atas rel.

Sushi Morikawa Papa© morikawa papa

Super kreatif, bukan? Mungkin kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk mengobati kerinduan sajian sushi dengan conveyor belt. Lihat video lengkapnya di sini.

5 dari 6 halaman

Sushi Box Seharga Rp11 Juta Laris Manis Saat Pandemi

Dream - Industri kuliner, khususnya restoran berbintang di masa pandemi saat ini terus berjuang untuk bertahan. Jika sebelumnya menu-menu restoran bergengsi tak bisa dibungkus untuk dibawa pulang, kini justru banyak yang membuat menu khusus.

Salah satunya restoran berbintang tiga Michelin di New York, Masa. Restoran ini biasanya menyajikan menu makanan khas Jepang seperti sushi berkualitas tinggi. Dalam kondisi pandemi seperti sekarang restoran tak bisa buka seperti biasa.

Sushi Masa© BigSeven Travel

Akhirnya, Masa membuat menu sushi box. Bukan sushi biasa, tapi bertabur kaviar dan harganya selangit. Mencapai US$800 atau sekitar Rp11 juta. Menu ini pun jadi perbincangan di kalangan penyuka sushi di New York.

 

6 dari 6 halaman

Antre Lama

Tak disangka, meski harganya sangat mahal pembeli harus ikut antrean lewat email yang cukup lama. Pasalnya, restoran ini hanya menjual 20 box sushi per hari secara eksklusif.

Sushi Box Seharga Rp11 Juta Laris Manis Saat Pandemi© MEN

Isian di dalamnya antara lain kanpachi, toro, salmon, akami tuna, tai sea bream, dan toro sashimi. Sepertinya banyak orang yang kangen sushi dan rela membayar berapa pun untuk bisa memakannya.

Sumber: Big Seven Travel

Beri Komentar