Shutterstock
Dream - Kompetisi olahraga Fifa World Cup digelar kembali pada kuartal keempat tahun 2022 ini. Ajang sepak bola ini diikuti oleh 32 negara yang merupakan perwakilan dari setiap benua.
Tahun 2022 ini, Qatar dipercaya untuk menjadi tuan rumah. Ingin menyatukan penggemar sepak bola dari berbagai belahan dunia, tidak peduli warna jersey-nya, McDonald's meluncurkan kampanye global yang dilaksanakan di lebih dari 75 negara di dunia yaitu " Wanna go to McDonald's?" .
Dalam bahasa Indonesia, program global tersebut diterjemahkan lewat tagline " Mau ke Mekdi?" yang merupakan kampanye yang dipersembahkan untuk para penggemar FIFA World Cup di seluruh dunia.
“ Kampanye ‘Mau ke Mekdi’ kami terjemahkan dengan berbagai program menarik sehingga membuat para pencinta bola dengan latar belakang apapun akan selalu kembali ke McDonald's," jelas Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia pada konferensi virtual McDonald’s, Rabu 15 November 2022.
Adakalanya pada setiap pertandingan pasti akan menemukan momen suka dan duka, hal ini sejalan dengan konsep Beautiful Game yang mana mengingatkan kita bahwa menang atau kalah, gembira atau patah hati, McDonald's akan selalu menjadi tempat favorit kita untuk berkumpul.
“ Kami sadar betul bahwa pada setiap pertandingan akan berakhir dengan berbagai macam momen, untuk itu kami berharap bahwa selalu akan ada McDonald's di tiap momen itu,” tambah Caroline.
Kampanye ini akan dimulai dengan peluncuran film pendek berdurasi 60 detik yang dibintangi oleh aktor kenamaan global dan tentunya juga penggemar berat McDonald's.
Mereka adalah Jason Sudeikis, aktor dunia peraih enam kali Emmy Award, bintang TikTok #1 di dunia, Khaby Lame, selebriti K-pop ITZY, dan streamer Twitch Edwin Castro.
Film ini menampilkan beragam hal yang kita bagikan sekaligus merayakan keberagaman penggemar McDonald's dan juga fans sepak bola.
Disutradarai oleh peraih nominasi Academy Award Darius Marder (Sound of Metal) dan pemenang Emmy Award Alan Yang (Parks & Recreation, Master of None), film ini menampilkan 10 bahasa dan 4 dialek. Juga mengambil gambar di empat lokasi di seluruh dunia untuk memastikan setiap adegan terasa unik dan otentik bagi para penggemar yang diwakilinya.
Film ini juga menjadi bagian dari sejarah McDonald's dalam merayakan dan menghidupkan ragam keunikan budaya, tradisi dan cita rasa di tiap negaranya, termasuk Indonesia.
Di Indonesia, McDonald's telah menyiapkan banyak program seru untuk para penggemar FIFA World Cup 2022 dimulai dengan meluncurkan menu snack terbaru yaitu Spicy Chicken McNuggets, mengeluarkan exclusive merchandise berupa Food grade Snack Bowl.
Doc McDonald's
Tak hanya sampai disitu akan ada kegiatan Nonton Bersama FIFA World Cup Qatar 2022 yang akan diselenggarakan di 60 restoran McDonald's Indonesia di lebih dari 20 kota mulai tanggal 20 November-18 Desember 2022.
Pada momen FIFA World Cup Qatar 2022 ini McDonald's mengeluarkan menu terbaru yaitu Spicy Chicken McNuggets.
Sahabat Dream juga berkesempatan untuk memiliki merchandise eksklusif dari McDonald's yang berupa food grade Snack Bowl dalam bentuk bola dengan desain 6 negara favorit penggemar piala dunia yang bisa digunakan sebagai wadah snack.
Advertisement
4 Komunitas Seru di Depok, Membaca Hingga Pelestarian Budaya Lokal
Universitas Udayana Buka Suara Terkait Dugaan Perundungan Timothy Anugerah
UU BUMN 2025 Perkuat Transparansi dan Efisiensi Tata Kelola, Tegas Anggia Erma Rini
Masa Tunggu Haji Dipercepat, dari 40 Tahun Jadi 26 Tahun
Viral Laundry Majapahit yang Bayarnya Hanya Rp2000
Azizah Salsha di Usia 22 Tahun: Keinginanku Adalah Mencari Ketenangan
Benarkah Gaji Pensiunan PNS Naik Bulan Ini? Begini Penjelasan Resminya!
Timnas Padel Indonesia Wanita Cetak Sejarah Lolos ke 8 Besar FIP Asia Cup 2025
Hore, PLN Berikan Diskon Tambah Daya Listrik 50% Hingga 30 Oktober 2025
Hari Santri, Ribuan Santri Hadiri Istighasah di Masjid Istiqlal
4 Cara Top Up Roblox dengan Mudah dan Aman, Biar Main Makin Seru!
Ada Mobil Listrik di Konser Remember November Vol.3 - Yokjakarta