Tak Banyak yang Tahu, 4 Fakta Restoran All You Can Eat

Reporter : Mutia Nugraheni
Senin, 29 November 2021 19:48
Tak Banyak yang Tahu, 4 Fakta Restoran All You Can Eat
Pastinya selalu bikin semangat makan.

Dream - Menyantap hidangan di restoran all you can eat (AYCE) kini jadi pilihan banyak orang. Menu yang disajikan sangat beragam dan tentu saja bikin kenyang.

Tiap restoran memiliki menu khas. Ada yang hanya menyajikan daging, ayam atau hidangan laut. Sahabat Dream mungkin punya restoran favorit AYCE tersendiri. Saat memasuki restoran, biasanya semangat makan langsung memuncak.

Restoran AYCE ternyata juga menyimpan beberapa fakta dan sejarah yang unik. Penasaran seperti apa? Yuk simak

Ada Sejak Abad ke-16
Konsep restoran AYCE pertama kali ada pada abad ke-16 di negara belahan Eropa, yaitu Swedia. Konsep ini digunakan oleh masyarakat Swedia untuk menyambut para tamu yang datang ke sebuah pesta. Masyarakat Swedia menyebut konsep prasmanan ini dengan sebutan ‘brännvinsbord’ yang berarti meja penuh semangat.
Menariknya, pada abad ke-18 menu yang disajikan pada jamuan prasmanan ini sempat mengalami inovasi dari yang awalnya menyediakan roti dan mentega, divariasikan menjadi salted fish, telur, sayuran, dan lainnya.

Makin populer berkat olimpiade musim panas
Konsep makan AYCE ini semakin populer sejak muncul di Olimpiade musim panas Stockholm 1912 yang dihadiri oleh peserta dari banyak negara di dunia. Banyaknya peserta dari berbagai negara membuat penyebaran konsep restoran AYCE bisa lebih meluas dan tak sedikit negara yang ikut menerapkan konsep makan AYCE di negara mereka, termasuk Indonesia.

 

1 dari 2 halaman

Menu yang kian bervariasi
Demam AYCE yang awalnya berasal dari menu kebarat-baratan, terus berkembang hingga diadopsi dalam berbagai varian menu. Termasuk beberapa negara di Asia salah satunya Jepang yang mengadopsi konsep restoran AYCE dengan sentuhan budaya dan makanan khas Jepang. Konsep yang diadopsi oleh Jepang sendiri turut diaplikasikan di Indonesia seperti restoran AYCE yang mengangkat menu grill dan shabu-shabu khas Jepang. Seperti di restoran AYCE dari Boga Group. Boga Group sendiri merupakan grup usaha yang mengoperasikan beberapa restoran AYCE ternama seperti Shaburi, Kintan Buffet, dan Onokabe.

Alasan di balik batasan waktu makan
Konsep dari restoran AYCE ini adalah makan sepuasnya, kamu tetap perlu bijak agar tidak ada makanan yang terbuang. Hal inilah yang mendasari restoran AYCE menetapkan beberapa aturan bagi pelanggannya.

Aturan yang dilakukan berbeda-beda, seperti memberi batasan waktu makan yang umumnya bervariasi dari 90-120 menit hingga memberikan denda atas makanan yang tidak dihabiskan.

Bagi kamu yang suka menu AYCE khas Jepang seperti Shaburi & Kintan Buffet bisa mendapatkan promo Shopee Mantul Sale hingga 14 Desember. Caranya hanya perlu membeli voucher cashback 100% pada fitur Deals Sekitarmu di halaman utama aplikasi Shopee, lalu gunakan voucher tersebut saat pembayaran di outlet Shaburi & Kintan Buffet.

2 dari 2 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

Beri Komentar