Warganet Terharu Simak Cerita Warung Jajan Bikinan Ayah

Reporter : Mutia Nugraheni
Sabtu, 1 Januari 2022 10:00
Warganet Terharu Simak Cerita Warung Jajan Bikinan Ayah
Seperti apa ceritanya?

Dream - Ayah cenderung tak mengungkapkan rasa sayang dengan kata-kata kepada anaknya. Mereka lebih menunjukkan melalui sikap, dan seringkali membuat terharu. Seperti cerita pemilik akun TikTok @iniibuken yang kini punya warung kecil di depan rumahnya, buatan sang ayah.

Ia bercerita kalau setiap hari, menggelar dagangan berupa sosis bakar dan minuman. Hal ini dilakukan agar ia tetap bisa mencari uang dan menjaga anak-anaknya saat di rumah.

" Awalnya aku iseng jualan sosis bakar dan jajanan depan rumah biar bisa sambil jagain anak," tulisnya dalam video.

Dagangan digelar di meja dan setiap hari dibongkar pasang, sebelum dan sesudah berjualan. Sang ayah rupanya merasa kasihan melihat anak dan menantunya harus bongkar meja setiap hari.

Warung© Tiktok

Ayah dari @iniibuken lalu berinisiatif membuat bangunan semi permanen untuk dijadikan warung kecil di teras rumah. Ia hanya membeli material, sementara ayahnya sendiri yang membuat warung tersebut.

" Karena bapak kasian liat aku dan suami harus bongkar pasangin dagangan tiap hari dan malem, akhirnya bapak aku inisiatif bangunin warung buat aku, bener-bener dia kerjain dari 0 sampai jadi. Sedih banget sih, gak bisa bayar tenaga bapak, karena uang tabungan cuma cukup buat beli material buat bikin warung, meski sebenernya bapak juga gak akan minta dan ga akan mau buat dibayar, makasih banget bapak selalu support usaha aku," tulisnya

 

1 dari 2 halaman

Hasilnya, bangunan yang sangat apik untuk warung dalam waktu singkat. Tak heran kalau banyak warganet yang terharu dengan perlakuan ayah dari @iniibuken, yang dengan penuh semangat membuat warung untuk anaknya.

" Ayah itu selalu ada dalam berbagai kondisi, bantu tanpa diminta," tulis salah satu warganet.

" Duh, haru banget, senangnya kalau dapat dukungan kayak gini," ungkap akun lain. Berikut videonya.

 

@iniibuken ngeditnya sambil nangis . hmmm gabisa ngmng apa apa lagi , makasih bgt bapak 😭 #fyp #gayadirumah ♬ Tetap Disini - Hendry Dekrath
2 dari 2 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 

Beri Komentar