Sate Gurita Sabang, Yummy....

Reporter : Yusmaisya
Jumat, 31 Oktober 2014 12:30
Sate Gurita Sabang, Yummy....
Kota Sabang termasuk kota kecil, namun menyimpan wisata kuliner yang tidak bisa ditemui di daerah-daerah lain. Berikut kuliner lezat khas Sabang, Aceh:

Dream - Keindahan alam bawah laut di Kota Sabang, Aceh sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda datang berkunjung ke sini wajib menikmati empat kuliner lezat yang ada di sana.

Kota Sabang termasuk kota kecil, namun menyimpan wisata kuliner yang tidak bisa ditemui di daerah-daerah lain. Berikut kuliner lezat khas Sabang, Aceh:

1. Sate Gurita

Sate unik ini hanya terdapat di Sabang saja. Terbuat dari daging gurita, tekstur sate gurita lembut dan ditambahkan bumbu kacang yang pas.

Sate ini disuguhkan dengan lontong ataupun nasi dengan bumbu yang berbeda, seperti bumbu kacang dan bumbu Padang. Sate ini bisa Anda jumpai di Pujasera (Pusat Jajanan Selera Rakyat) dan wisata kuliner Kota Sabang yang buka pukul 19.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Untuk menikmati satu porsi sate gurita lezat ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 10.000. Murah bukan ?

2. Mie Sedap

Nama mie ini berasal dari nama tokonya sendiri yaitu " sedap" . Sama seperti mie pada umumnya, mie sedap hanya disajikan dengan potongan daging berbentuk dadu.

Anda bisa mencicipi mie sedap ini di toko sedap yang berada di Jallan Perdagangan yang melayani pengunjung mulai pukul 8 pagi hingga 10 malam. Meski pembuatannya sangat sederhana, namun Anda harus tetap menunggu antrean pembeli yang begitu banyak.

3. Mie Jalak

Mie ini memiliki nama yang unik. Nama ini berasal dari si pembuatnya pertama kali, yaitu Pak Jalak. Mie jalak selalu ramai dikunjungi karena kelezatannya. Mie jalak terbuat dari mie biasa yang berwarna kekuningan dengan kuah bening, campuran tauge, daun bawang, dan potongan ikan berbentuk dadu kecil.

Anda bisa menikmati mie jalan ini di toko Pulau Baru, Jalan Perdagangan. Harga untuk satu porsi mie jalan berkisar Rp 10.00 hingga Rp. 12.000.

4. Mie Pingsun

Mie ini jadi favorit di Kota Sabang. Mie ini bisa didapatkan di Toko Aneka Ria dengan harga Rp 10.000 saja. Nikmati mie pingsun dengan campuran aneka seafood, seperti Cumi-cumi, ikan, dan udang. Ada juga campuran daging dan sayuran.


(Ism, Sumber:Kuliner Sabang)

Beri Komentar