3 Media Online Baru di 4 Tahun Suara.com

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 13 Maret 2018 06:45
Media baru ini menandai dimulainya korporasi yang lebih besar

Dream - Portal berita Suara.com Senin, 12 Maret 2018, genap berusia 4 tahun. Bersamaan dengan acara syukuran ulang tahun, induk perusahaan Suara.com, PT Arkadia Digital Media, meluncurkan tiga portal baru, yang aktual, akurat, mendalam dan independen.

Tiga media tersebut adalah Matamata.com dengan sajian informasi seputar dunia hiburan, Hitekno.com yang fokus mengupas gadget dan teknologi serta Bolatimes.com guna memandu pecinta sepakbola.

CEO Arkadia Digital Media, William Martaputra mengatakan peluncuran versi beta tiga media ini menandai dimulainya korporasi yang lebih besar.

"Guna memperkuat struktur permodalan perusahaan. Dalam waktu dekat akan muncul media-media lain berbasis konten maupun platform agregator,” kata William.

Pengembangan media baru ini penting, untuk mendistribusikan informasi faktual. Selain itu untuk menyeimbangkan dominasi platform media sosial yang kadang menyertakan informasi sampah dan berita hoaks

“Ini ancaman, sekaligus tantangan bagi kami untuk membuat konten berkualitas dan menjadi rujukan publik. Kami ingin memproduksi banyak konten informatif untuk para pembaca baru media digital yang terus meningkat," ucap dia.

Dengan visi menjadi grup media digital terintegrasi dan berpengaruh, Arkadia Digital Media akan mengedepankan konten yang indepenpen, kredibel, inspiratif, interaktif, dan pengelolaan data pengunjung dalam satu layanan. Penyajian informasi akan dibuat menarik dan mendukung format multimedia sesuai dengan perkembangan generasi pembaca baru milenial.

“Dengan banyak konten berkualitas dan inspiratif, serta disalurkan melalui jalur distribusi konten yang tepat, kami yakin dapat bersaing dengan media-media besar lain,” ujar William.

Terkait target pasar yang dibidik, COO Arkadia Digital Media, Suwarjono mengatakan, selain menyasar pembaca milenial atau gen Y hingga gen Z sebagai pasar terbesar pengguna digital selama ini, juga akan membidik pasar baru pengguna internet.

“Penetrasi internet terus meningkat, saat ini baru 53 persen penduduk Indonesi yang tersambung internet. Ini potensi besar dan kami akan lebih serius konsentrasi ke pembaca baru yang terus tumbuh dan berkembang di berbagai kota besar hingga pelosok Indonesia,” kata Suwarjono.

Selain tiga media baru, PT Arkadia Digital Media akan meluncurkan media yang menargetkan pasar seputar wanita, kesehatan, traveling, otomotif dan platform agregator yang akan diintegrasikan dalam database yang sama.

“Semua platform media tengah dalam persiapan pembuatan sistem interaktif yang bisa memenuhi keinginan pembaca, komunitas dan terkoneksi dalam sistem keanggotaan (membership),” kata Suwarjono yang juga Pemimpin Redaksi dari Suara.com.

Suwarjono menegaskan, keberhasilan mengembangkan Suara.com di tengah gempuran informasi tidak terlepas dari pilihan konten hingga distribusi dan kolaborasi dengan banyak pihak.

Dalam 4 tahun, Suara.com tumbuh menjadi media yang independen, dengan pengunjung terus meningkat. “Kami terus berubah dan beradaptasi, karena pembaca baru memiliki karakter berbeda,” kata Suwarjono.

Saat ini PT Arkadia Digital Media banyak merekrut anak-anak muda untuk mengisi berbagai konten, termasuk multimedia. Selain itu, telah bergabung para jurnalis berpengalaman dari berbagai media nasional, baik dari media televisi, digital, termasuk jurnalis berlatar belakang media cetak yang terbiasa mengupas isu secara mendalam.

(Sah)

 

Beri Komentar
Apa Sih Fungsi Treatment Messo Whitening?