Kapanlagi Network Meraih Posisi Kedua Sebagai Platform Yang Paling Sering Dikunjungi. (Foto: Jobstreet.com)
Dream – Perusahaan lintas platform yang mengukur perilaku audiens, brand, dan konsumen, comScore, mengumumkan terobosan baru, yaitu MMX Multi platform dan upgrade besar terhadap mobile metrix di Indonesia. Perusahaan juga memperluas pengukuran audiens mobile di Indonesia sehingga memungkinkan pelaporan kunjungan, keterlibatan dan demografi audiens, termasuk usia dan gender.
Dilansir dari Merdeka.com, Rabu 29 Maret 2017, data MMX Multi platform pada Januari 2017 menunjukkan keseluruhan populasi digital di Indonesia mencapai 63,6 juta pengunjung di mana 14,8 persennya mengakses internet dari desktop dan mobile.
Data comScore mendaulat Kapanlagi Network (KLN) sebagai peringkat ke-4 dari 10 jajaran properti web teratas dari perangkat mobile di Indonesia. Sedangkan untuk platform berita, grup yang membawahi situs diantaranya Merdeka.com, Dream.co.id, dan Kapanlagi.com, ini menduduki peringkat ke-2 dengan total pengunjung 16,5 juta pengunjung atau setelah Kompas Gramedia.
Angka pengunjung KLN Network ini lebih banyak dari Kreatif Media Karya Online yang mencatat total visitor 16,1 juta pengunjung. Di posisi pertama, Platform berita yang menduduki peringkat pertama adalah Google, lalu disusul oleh Facebook.
Senior Vice President comScore Asia Pacific, Joe Nguyen, mengatakan pengembangan MMX Multi platform dan upgrade metrix ini dilakukan karena perusahana tersebut ditunjuk sebagai mitra pengukuran audiens online di Indonesia oleh Indonesia Digital Measurement Consortium (IDMC) dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) pada Agustus tahun lalu. Joe mengatakan perkembangan dan upgrade ini merupakan komitmen mereka untuk membawa solusi yang lebih handal.
“ Perkembangan ini merupakan sejarah baru bagi pengukuran audiens di Indonesia,” kata dia di Jakarta, dalam keterangan tertulisnya.
Di sisi lain, pengukuran audiens merupakan hal yang menantang di tengah-tengah perkembangan dunia mobile dan multi platform saat ini. Industri memerlukan pengukuran tepercaya serta tanpa duplikasi yang dapat menangkap secara akurat cara konsumen berinteraksi dengan konten di berbagai device dan platform, terutama mobile.
“ Kami sepenuhnya mendukung comScore dalam komitmen mereka untuk meningkatkan pengukuran digital di Indonesia serta memberikan solusi yang inovatif dan bermutu bagi pengiklan, agen, dan publisher,” kata Ketua IDMC, Jerry Justianto.(Sah)
Advertisement

Rangkaian acara Dream Inspiring Women 2023 di Dream Day Ramadan Fest Day 5

IOC Larang Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga Internasional, Kemenpora Beri Tanggapan

Ada Komunitas Mau Nangis Aja di X, Isinya Curhatan Menyedihkan Warganet

Wanita 101 Tahun Kerja 6 Hari dalam Seminggu, Ini Rahasia Panjang Umurnya

Warung Ayam yang Didatangi Menkeu Purbaya Makin Laris, Antreannya Panjang Banget

