Shutterstock
Dream - Membangun bisnis bukan perkara mudah. Selain produk harus berkualitas, pemasaran yang tepat juga menjadi pertimbangan.
Jangan sampai produk sudah berkualitas baik namun kalah stand out di pasaran karena kurangnya strategi marketing. Pemilihan platform dalam memasarkan produk juga harus sesuai dengan tren yang ada.
" Pertama kita paham bagaimana memasarkan, kalau dulu mungkin di televisi, kalau sekarang orang nonton di video short Tiktok," jelas Fabian Prasetya, Chief Digital and Media Officer L'oreal Indonesia, pada konferensi virtual TikTok Mega, Sales 5 Juli 2022.
Fabian membagikan beberapa tips pemasaran lewat sosial media yang bisa Sahabat Dream lakukan untuk memasarkan produk bisnis.
" Cara untuk terus stand out pertama terus orisinil, L'oreal sendiri ada beberapa brand seperti Maybelline, Shu uemura. Brand nya gak cuma satu, iap brand punya karakter dan personaliti, hal ini akan buat konten stand out," jelas Fabian.
Orisinalitas dari sebuah brand tentunya juga membawa DNA baru yang membuat masyarakat lebih mengenal brand ini.
" Kalau ada event kita buat nuansa yang oke dan sesuai dengan brand. Misal Maybelline dengan tema New York," tambah Fabian.
Di tengah berkembangnya media sosial saat ini, tentu tren berkembang begitu pesat. Dan pemasaran yang baik harus sesuai dengan tren atau membuat tren itu sendiri.
" Kita harus ngerti tren dan membuat tren. Kalau ada video yang banyak ditonton orang kita buat tren. Kita banyak pernah buat tren salah satunya My Boyfriend Does My Eyebrow," tambah Fabian.
Kolaborasi dapat membantu brand untuk mendapatkan brand awareness yang lebih luas. Sebaiknya pilih sosok yang memiliki citra yang sama dengan brand.
" Kita harus tahu bagaimana berkolaborasi. Kalau misal di TikTok kan banyak entertainer. Pilih siapa yang ingin kita kolaborasi, dan kita banyak kolaborasi dengan konten kreator," tambah Fabian.
Advertisement
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas