3 Strategi Marketing di Media Sosial agar Produk Terus Dilirik

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 7 Juli 2022 15:13
3 Strategi Marketing di Media Sosial agar Produk Terus Dilirik
Jangan sampai produk sudah berkualitas baik namun kalah stand out di pasaran karena kurangnya strategi marketing

Dream - Membangun bisnis bukan perkara mudah. Selain produk harus berkualitas, pemasaran yang tepat juga menjadi pertimbangan.

Jangan sampai produk sudah berkualitas baik namun kalah stand out di pasaran karena kurangnya strategi marketing. Pemilihan platform dalam memasarkan produk juga harus sesuai dengan tren yang ada.

Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Pertama kita paham bagaimana memasarkan, kalau dulu mungkin di televisi, kalau sekarang orang nonton di video short Tiktok," jelas Fabian Prasetya, Chief Digital and Media Officer L'oreal Indonesia, pada konferensi virtual TikTok Mega, Sales 5 Juli 2022.

Fabian membagikan beberapa tips pemasaran lewat sosial media yang bisa Sahabat Dream lakukan untuk memasarkan produk bisnis.

1 dari 3 halaman

Orisinil

" Cara untuk terus stand out pertama terus orisinil, L'oreal sendiri ada beberapa brand seperti Maybelline, Shu uemura. Brand nya gak cuma satu, iap brand punya karakter dan personaliti, hal ini akan buat konten stand out," jelas Fabian.

Orisinalitas dari sebuah brand tentunya juga membawa DNA baru yang membuat masyarakat lebih mengenal brand ini.

" Kalau ada event kita buat nuansa yang oke dan sesuai dengan brand. Misal Maybelline dengan tema New York," tambah Fabian.

2 dari 3 halaman

Tren

Di tengah berkembangnya media sosial saat ini, tentu tren berkembang begitu pesat. Dan pemasaran yang baik harus sesuai dengan tren atau membuat tren itu sendiri.

Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Kita harus ngerti tren dan membuat tren. Kalau ada video yang banyak ditonton orang kita buat tren. Kita banyak pernah buat tren salah satunya My Boyfriend Does My Eyebrow," tambah Fabian.

3 dari 3 halaman

Kolaborasi

Kolaborasi dapat membantu brand untuk mendapatkan brand awareness yang lebih luas. Sebaiknya pilih sosok yang memiliki citra yang sama dengan brand.

Tangkapan Layar Ferdike Yunuri Nadya/ Dream

" Kita harus tahu bagaimana berkolaborasi. Kalau misal di TikTok kan banyak entertainer. Pilih siapa yang ingin kita kolaborasi, dan kita banyak kolaborasi dengan konten kreator," tambah Fabian.

Beri Komentar