4 Hal Terburuk yang Dilakukan Pegawai di Kantor

Reporter : Syahid Latif
Minggu, 5 Februari 2017 10:02
4 Hal Terburuk yang Dilakukan Pegawai di Kantor
Jangan sampai kamu melakukan salah satunya.

Dream - Apakah kamu termasuk karakter pegawai yang sering berulah di kantor. Jika memang sikap kamu tak profesional, ini saatnya untuk berubah.

Sebuah studi dari CreerBuilder menemukan 28 persen perusahaan terpaksa memecat pegawainya karena ketahuan belanja online saat bekerja. Sementara 18 persen lainnya dipecat karena membuat unggahan tak pantas di sosial media.

Jadi mulai sekarang, mulailah untuk mempelajari dan mengikuti peraturan perusahaan. Apa sebetulnya perilaku buruk yang kerap dilakukan pegawai?

Dari analisa Better Buys terhadap 2.000 orang pegawai di berbagai industri, ada satu kesamaan kebiasaan buruk pekerja saat di kantor. Mengutip laman cheatseat, inilah 4 kebiasaan itu:

1. Datang terlambat

Kebiasaan ini memang banyak dilakukan pegawai. Tapi jika kamu mau mempertahankan pekerjaan saat ini, segera ubah kebiasaan buruk itu. Beberapa cara sederhana bisa memecahkan masalah kamu,

Mulailah dengan tidur lebih cepat. Jika selama ini bergantung bergantung pada jam di Ponsel, ubahlah dengan memakan jam.

2. Pura-pura Sakit

Pasti kamu pernah melakukannya. Malas masuk kerja, kamu menjadikan sakit sebagai alasan. Di AS, trik ini biasanya dilakukan mereka yang bekerja di sektor pendidikan, pabrik, dan industri retail. Para pekerjanya biasa mereka yang bekerja sebagai service representative, staff pendukung, profesional tarining, dan administrator.

3. Sering Mengumpat

Kebiasaan Ini juga banyak dilakukan pekerja. Tak kuasa menahan emosi, pegawai biasannya sering mengeluarkan kata-kata umpatan. Mulai sekarang mulailah melatih diri dengan lebih bersabar. Beri jeda agar kamu tenang sebelum mulai berbicara.

Jika sudah terlalu emosi, cobalah mencari kata-kata lain untuk mengganti kata buruk kamu.

4. Bergosip

Ya, semua orang pasti senang bergosip. Lain kali jika kamu mau menggosipkan seseorang, cobalah membayangkan sikap tak profesional juga merasakan apa rasanya berada di posisi mereka.

Beri Komentar