Produk Apple Pertama Yang Bernilai Tinggi
Dream - Setiap produk selalu berupaya untuk terus terkenal dan populer di masyarakat. Namun tak jarang popularitas mereka dicabut dengan cepat.
Selama masa suram itu terdapat dua pilihan. Menerima kekalahan atau merancang startegi untuk kembali berjaya.
Dalam upaya meraih popularitasnya, upaya rebranding sebuah produk yang mati suri membutuhkan upaya rebranding besar-besaran.
Mengutip laman businessinsider, Sabtu, berikut adalah produk populer yang bangkit dari kuburannya. Hebatnya mereka bisa meraih kembali kejayaanya:
1. Myspace
Sejak 2005 sampai 2008, MySpace merupakan salah satu situs jejaring aosial yang terbesar di dunia. Di tahun 2008, kehadiran Facebook membuat MySpace terlupakan.
Tak menyerah, MySpace membuat gebrakan. Mengkapitalisasi bisnis paltform musiknya, MaySpace yang didukung musisi Justin Timberlake ini merancang ulang situsnya. Alhasil mereka berhasil kembali meriah popularitasnya sebagi tempat bagi musisi dan artis.
2. Dr Marten
Siapa yang tak kenal produk ini. Sepatu di atas mata kaki ini begitu berjaya di era 1970-1990. Sempat mati suri, sepatu boot sini kembali membangun kejayaannya dengan membuat sepatu aneka warna.
3. Cadillac
Sempat menjadi simbil kesuksesan, siapa sangka Cadillac hampir merenggang nyawa di era 90-an. Gelar sebagai kendaraan mewah tiba-tiba menghilang begitu saja.
Merelokasi bisninya dari Detroit ke New Yor dan mengubah model marketing ke dunia digital, perlahan merek Cadillac kembali populer.
4. Polaroid
Kamea digital membuat Polaroid tersingkir di era 2000-an. Namun sejak pemilik Polaroid bisa mengunggah fotonya ke dunia maya, pendapatan Polaroid perlahan mulai merangkak.
Kini Polaroid bahkan dianggap salah satu gadget keren dengan memperkenalkan ikon kamera One-Stop.
5. Nintendo
Inilah game yang pernah menjadi raja di bisnisnya. Nintendo sempat hampir merenggang nyawa saat Sony Playstation 2 dirilis Sony pada tahun 90-an.
Namun di tahun 2000, Nintendo menggebrak dunia game dengan merilis produk berbasis wii. Inovasi teranyar ini membuat Nintendo kembali dikenal publik
6. Apple Inc
Apple pertama kali muncul tahun 80-an sebagai sistem komputer rumah dan sempat mendominasi pasar. Namun kehadiran Windows di 90-an membuat nasib Apple hampir habis.
Kembalinya Steve Jobs pada tahun 1997 membuat Apple merintis kejayaannya. Fokus pada computer personal dan Ponsel, Apple pelan-pelan kembali berjaya dan menjadi raja dibisnis teknologi.
7. Lego
Merek mainan sederhana ini mengalami kemundurannya pada awal tahun 2000. Dengan menunjuk CEO baru pada 2005, merek ini kembali melompat dan banyak digandeng sejumlah perusahaan hiburan mulai dari taman hiburan, video games, hingga film.
Advertisement
4 Komunitas Jalan Kaki di Indonesia, Perjalanan Jadi Pengalaman Menyenangkan
Mau Liburan? KAI Wisata Tebar Promo HUT ke-16, Ada Diskon Bagi yang Ultah Bulan September
Si Romantis yang Gampang Luluh: 4 Zodiak Ini Paling Cepat Jatuh Cinta pada Pandangan Pertama
Lebih dari Sekadar Bermain, Permainan Tradisional Ajak Anak Latih Fokus dan Kesabaran
Penampilan Alya Zurayya di Acara Dream Day Ramadan Fest 2023 Day 6
Halte TJ Senen Sentral yang Terbakar, Berubah Jadi Halte Jaga Jakarta
Nyaman, Tangguh, dan Stylish: Alas Kaki yang Jadi Sahabat Profesional Modern
4 Komunitas Jalan Kaki di Indonesia, Perjalanan Jadi Pengalaman Menyenangkan
Mau Liburan? KAI Wisata Tebar Promo HUT ke-16, Ada Diskon Bagi yang Ultah Bulan September
Sosok Ferry Irwandi, CEO Malaka Project yang Mau Dilaporkan Jenderal TNI ke Polisi