Diler Supercar Dorong Orang Kaya Borong Mobil Mewah

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 5 Desember 2016 17:43
Diler Supercar Dorong Orang Kaya Borong Mobil Mewah
Dealer mobil mendorong orang kaya membeli supercar karena�

Dream – Perusahaan diler supercar di Tiongkok mendesak orang kaya untuk membeli mobil mewah. Sebab, dalam waktu dekat, harga mobil ini akan naik 10 persen.

Dilansir dari Shanghaiist, Senin 5 Desember 2016, kenaikan harga ini disebabkan pajak 10 persen untuk barang mewah. Pajak ini dikenakan untuk mobil mewah dengan harga 1,3 juta yuan (Rp2,52 miliar) ke atas.

Yang terkena kebijakan ini adalah mobil mewah jenis Ferrari GTC 4 Lusso, Bentley Bentayga, Aston Martin DB9, BMW dan Audi.

Setelah kabar ini tersiar, diler mobil mewah di Tiongkok, mendesak konsumen untuk segera membeli mobil mewah sebelum harganya naik dan sebelum tengah malam.

Alhasil, cara ini membuat banyak mobil terjual dalam waktu sehari. Sayangnya, tak disebutkan angkanya. Namun, diler mengaku senang karena jumlah penjualan yang telah dicatatkan ini sama dengan penjualan mobil dalam waktu tiga bulan.

1 dari 1 halaman

Inikah Alasannya?

Kebijakan pajak barang mewah sebesar 10 persen ini bukanlah tanpa alasan. Presiden Tiongkok, Xi Jinping, mempertimbangkan isu lingkungan dan perilaku masyarakat untuk kebijakan ini.

Yang pertama, pengurangan emisi ini adalah komitmen Jinping untuk mengurangi emisi yang mempengaruhi pemanasan global. Yang ke dua adalah perilaku masyarakat. Dia tidak ingin ada jurang antara si kaya dan si miskin.

Tak hanya itu, pengenaan pajak barang mewah ini merupakan cambuk bagi para koruptor di Tiongkok sebelum dirinya berkuasa. Menurut Jinping, pengeluaran besar untuk pembelian mobil mewah inilah yang memperbesar jurang pemisah antara orang kaya dengan orang miskin.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More