Bos Rogoh Rp143 Miliar Bawa 3.500 Pegawai Plesir ke Turki

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 10 Juli 2018 17:30
Bos Rogoh Rp143 Miliar Bawa 3.500 Pegawai Plesir ke Turki
Sudah begitu, jalan-jalannya ke luar negeri pula.

Dream – Pengusaha India yang masuk jajaran orang terkaya Forbes ini seperti paham cara untuk menyenangkan para pegawainya. Miliarder yang namanya dirahasiakan ini mengajak ribuan pegawainya plesir ke luar negeri.

Ribuan pegawai itu juga tak perlu khawatir mengeluarkan uang selama liburan itu. Sang bos akan menanggung seluruh biaya akomodasi liburan pegawainya.

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa 10 Juli 2018, pebisnis yang tak diketahui namanya ini merogoh kocek US$10 juta (Rp143,43 miliar) untuk mengangkut 3.500 pegawainya jalan-jalan ke Turki, lebih tepatnya Istanbul.

Hadiah liburan tersebut diorganisasi oleh pemimpin Turkey Travel Agencies Union (TURSAB) dan pemimpin Travel Shop Turkey, Murtaza Kalender.

Perjalanan ini juga didukung oleh pejabat dari Kementerian Budaya dan Pariwisata Turki. Bukan satu atau dua hari para pegawai akan berlibur. Mereka akan menghabiskan waktu satu minggu untuk sejenak kabur dari pekerjaannya. 

Rencananya, ribuan pegawai itu akan mengunjungi Istana Topkapi yang bergaya Utsmaniyah dan Baroque Eropa. Kemudian, mereka akan meluncur ke Hagia Sophia, serta menikmati perjalanan di kapal pesiar di Selat Bosphorus.

Sang bos juga menyediakan uang saku untuk para pegawainya. Dia juga menginapkan karyawan di hotel-hotel Istanbul dan beberapa di antaranya adalah hotel mewah.

(Sah)

1 dari 1 halaman

Siapa Namanya?

Sayang seribu sayang, sosok bos nan dermawan ini enggan membocorkan identitasnya. Yang jelas, dia pernah masuk daftar orang terkaya versi majalah Forbes. Kekayaannya mencapai US$20 miliar (Rp268,86 triliun).

Saking tajir melintirnya, hotel-hotel Istanbul yang disewanya sampai tutup demi mengakomodasi para pegawai. Adapun pegawai yang berlibur tak hanya dari India, tapi juga 350 orang eksekutif dari 20 negara.

Kira-kira siapa, ya, Sahabat Dream?

 

(Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)

 

Beri Komentar