Tarif Tol JORR Jadi Rp15 Ribu Akhir Bulan Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 17 September 2018 12:29
Tarif Tol JORR Jadi Rp15 Ribu Akhir Bulan Ini
Begini rincian tarif anyarnya.

Dream – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memutuskan untuk menerapkan sistem integrasi transaksi tol pada ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR). Integrasi jalan tol JORR bertujuan untuk meningkatkan standar pelayanan jalan tol, seperti kemantapan jalan, kecepatan tempuh, dan antrian transaksi tol.

“ Integrasi transaksi tol JORR bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan mendukung sistem logistik nasional agar lebih efisien dan berdaya saing,” kata Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, di Jakarta, dikutip dari pu.go.id, Senin 17 September 2018.

Integrasi jalan tol ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah No 15 tahun 2005 tentang Jalan Tol, sebagaimana telah diubah terakhir dengan PP No 30 tahun 2017.

Dalam beleid ini, dikatakan bahwa jalan tol disyaratkan memiliki tingkat pelayanan dan kenyamanan tinggi dibandingkan jalan umum dan dapat melayani arus lalu lintas jarak jauh dengan mobilitas tinggi.

Integrasi transaksi tol akan dilanjutkan yakni pada ruas Jakarta Outer Ring Road (JORR) setelah sebelumnya di ruas tol Jakarta-Palimanan-Brebes Timur (2016), Jakarta-Tangerang-Merak (2017), Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Semarang seksi ABC (2018).

Basuki mengatakan, sosialisasi terus dilakukan sebelum diberlakukan, yakni paling lambat akhir bulan September 2018.

(ism)

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen