Rekening Bank dan Nomor Telepon di SQUID GAME Diincar Fans, Bahkan Sampai Rela Transfer Uang

Reporter : Arini Saadah
Rabu, 13 Oktober 2021 12:35
Rekening Bank dan Nomor Telepon di SQUID GAME Diincar Fans, Bahkan Sampai Rela Transfer Uang
Penonton mengirim uang ke rekening yang ditampilkan di akhir episode SQUID GAME.

Dream - Serial Drama Korea SQUID GAME masih menjadi perbincangan hangat. Drama yang satu ini telah mendunia sejak dirilis di Netflix bulan September lalu.

Penonton yang melihat serial ini hingga akhir episode tentu melihat nomor rekening bank yang muncul pada adegan. Beberapa penonton drama ini bahkan sampai mengirim uang ke rekening yang ditampilkan di akhir episode tersebut.

Drama SQUID GAME menceritakan kontestan ikut serta dalam permainan hidup dan mati untuk memperebutkan uang tunai. Nah, melihat hal tersebut, para penonton pun turut mengirim uang ke akun yang digunakan oleh pemeran protagonis Seong Gi-hun.

Lantas bagaimana tanggapan sutradara atas kejadian tersebut? Simak ulasan selengkapnya berikut ini, seperti dilansir laman ladbible.com.

1 dari 3 halaman

Menutup Akun Bank

Ilustrasi© Netflix

Sutradara Hwang Dong-hyuk baru-baru ini dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa rekening bank tersebut adalah milik salah satu produser acara. Namun produser itu menutup rekening tersebut karena para penonton terus mengirim uang.

" Saya mendengar kabar bahwa produser telah menerima uang sebesar 456 KRW (sekitar Rp 5,5 juta) dari para penonton," ujar Hwang Dong-hyuk.

Demi mencegah kejadian itu berlanjut, akhirnya tim produksi memutuskan menutup akun rekening untuk menghindari masalah ke depannya.

" Untuk mencegah terjadinya penyetoran lebih lanjut, tim produksi memutuskan untuk menutup akun untuk menghindari potensi masalah di masa mendatang," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Nomor Telepon Juga Diincar

Hal ini bukan pertama kalinya serial drama SQUID GAME memiliki konsekuensi dalam kehidupa nyata.

Sebelumnya, Netflix terpaksa harus mengedit adegan yang menampilkan nomor yang tertera di awal episode. Lantaran nomor tersebut adalah masih aktif yang digunakan oleh seseorang. Karena penasaran, para penonton pun membombardir nomor tersebut dengan SMS dan panggilan.

Pemilik nomor telepon adalah seorang pengusaha dari Seongju, Korea Selatan bagian tenggara. Ia mengaku sudah menggunakan nomor tersebut selama 10 tahun lamanya. Tak hanya itu, ia juga mengatakan sempat mengalami kesulitan karena bombardir panggilan dan pesan dari para fans SQUID GAME.

" Saya telah menerima panggilan dan SMS tanpa henti, 24/7, sampai-sampai sulit bagi saya untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Ini adalah nomor yang telah saya gunakan selama lebih dari 10 tahun, jadi saya cukup terkejut," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

4000 Panggilan Masuk Tiap Hari

Pada mulanya seorang pengusaha tersebut tidak mengetahui mengapa banyak orang yang melakukan panggilan dan mengirim pesan ke nomor teleponnya. Kemudian seorang teman memberikan kabar bahwa nomornya muncul pada adegan drama SQUID GAME.

" Awalnya saya tidak tahu mengapa, tetapi teman saya memberi tahu saya bahwa nomor saya keluar di Squid Game dan saat itulah saya menyadarinya. Sangkin parahnya orang-orang ini tak mengenal waktu siang dan malam untuk menjawab rasa penasaran mereka," ucapnya.

" Sekitar 4.000 panggilan telepon masuk setiap hari. Saya bahkan tidak menyadari apa yang sedang terjadi karena saya tidak menonton serial itu."

Sementara itu seorang juru bicara Netflix mengatakan pihaknya berusaha menyelesaikan persoalan nomor telepon tersebut.

" Bersama dengan perusahaan produksi, kami sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah ini, termasuk mengedit adegan dengan nomor telepon jika diperlukan," katanya.

Beri Komentar