Anak Perempuan dari Wanita Karier Berpotensi Dapat Gaji Besar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 16 Mei 2018 13:29
Anak Perempuan dari Wanita Karier Berpotensi Dapat Gaji Besar
Tak hanya itu, kariernya juga akan gemilang.

Dream – Sahabat Dream yang memutuskan menjadi wanita karier jangan bersedih karena tak bisa menemani buah hati seharian. Tahukah kamu jika pilihan hidup itu akan menjadi bekal positif bagi si anak, khususnya si putri.

 

Studi Learning from Mum: Cross-National Evidence Linking Maternal Employment and Adult Children’s Outcomes menemukan temuan tentang hubungan perempuan dan dunia karier. Ternyata, anak perempuan yang memiliki ibu seorang wanita karier, berpotensi mendapatkan gaji yang lebih tinggi dalam dunai kerja.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 16 Mei 2018, anak perempuan yang dibesarkan oleh ibu yang bekerja, memiliki karier lebih baik dan gaji yang lebih tinggi daripada mereka yang memiliki ibu rumah tangga. 

Temuan ini sejalan dengan penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh Pew Research Center bahwa para ibu yang bekerja, memberikan pengaruh karier yang positif kepada anak-anaknya. Para peneliti juga telah melakukan analisis data dari dua survei besar berskala internasional.

Para peneliti menggali lebih dalam data karier dan keluarga dari lebih 100 ribu pria dan wanita. Hasilnya, mereka menemukan anak-anak dari ibu yang bekerja cenderung memiliki masa depan yang lebih baik daripada anak-anak dari ibu rumah tangga.

Bagaimana dengan anak laki-laki?

Anak laki-laki yang ibunya bekerja, akan tumbuh dengan menghabiskan lebih banyak waktu mengurus rumah dan pandai mengurus anak di masa deopan. Sebaliknya, anak laki-laki dari ibu yang bekerja cenderung lebih pandai mengurus berbagai pekerjaan rumah tangga.

Akar dari fenomena di atas, menurut studi itu, adalah cara anak-anak menerjemahkan kehidupan sosial dan sikap-sikap yang dicontohkan orang tua di rumah.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Siska Amelie F. Deil)

Beri Komentar