Resmi! Maskapai Berbiaya Rendah Scoot Layani Rute ke Yogyakarta

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 30 September 2020 19:48
Resmi! Maskapai Berbiaya Rendah Scoot Layani Rute ke Yogyakarta
Scoot meluncurkan penerbangan perdana dari Bandara Changi ke Bandara Internasional Yogyakarta (YAI).

Dream - Maskapai penerbangan berbiaya murah, Scoot, membuka rute penerbangan baru dengan tujuan Bandara Changi, Singpura ke Bandara Internasional Yogyakarta (YAI). Menggunakan pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320, rute penerbangan ini akan dijadwalkan sebanyak dua pekan sekali.  

Rute baru Scoot ini ditandai dengan penerbangan perdana pada Selasa 29 September 2020.

Nantinya YIA akan mejadi bandara internasional terbaru di Indonesia yang menggantikan Bandara Internasional Adisutjipto (YOG) sebagai hub penerbangan utama di Yoyakarta.

Yogyakarta adalah yang pertama dari enam destinasi di Indonesia yang diambil alih oleh Scoot dari maskapai dalam grup Singapore Airline, SilkAir. Destinasi lainnya adalah Balikpapan, Lombok, Makassar, Manado, dan Semarang.

Scoot General Manager, Indonesia, Ajish Morris mengatakan Scoot adalah satu-satunya maskapai yang saat ini mengoperasikan penerbangan langsung antara Yogyakarta dan Singapura.

Ia berharap penerbangan tersebut dapat memfasilitasi perjalanan wisata, ibadah, dan bisnis antara kedua negara setelah industri perjalanan pulih dari Covid-19.

" Kami percaya diri jaringan Scoot yang luas, termasuk rute Singapura-Jeddah, harga yang sesuai dengan nilai, dan rangkaian produk dan layanan yang bagus akan menarik pengunjung dan penduduk Yogyakarta," ujarnya.

1 dari 3 halaman

Tersedia Fasilitas Refund

Sebagai bagian dari SIA Group, Scoot berkomitmen untuk memberi penumpang ketenangan pikiran saat mereka terbang bersama kami, terutama selama masa sulit ini.

Mulai dari kebijakan pemesanan dan pengembalian dana kami yang ramah pelanggan, sampai langkah-langkah keamanan komprehensif sejak pra-penerbangan hingga pasca-penerbangan.

Dalam kesempatan itu, penumpang yang memesan tiket Scoot mulai sekarang sampai akhir 2020 bisa membuat perubahan tanggal gratis satu kali terhadap pemesanan mereka sesuai kebutuhan, untuk memitigasi perubahan rencana perjalanan akibat Covid-19.

Sebagai tambahan, Scoot adalah satu dari sedikit maskapai di dunia yang menawarkan pengembalian dana dalam bentuk uang tunai 100 persen maupun voucer 120 persen kepada penumpang yang mengalami pembatalan penerbangan.

" Semua penumpang menuju Singapura harus mematuhi peraturan dan persyaratan kesehatan yang berlaku, termasuk karantina (Stay-Home Notice), dan/atau melakukan swab test. Saat ini, semua penumpang, termasuk warga negara Indonesia dan warga negara asing yang memasuki Yogyakarta harus melakukan PCR test maksimal tujuh hari sebelum penerbangan," imbuhnya.

Adapun tiket dapat dipesan di FlyScoot.com, aplikasi seluler Scoot, dan agen perjalanan terdaftar.

Harga tiket Kelas Economy FLY satu arah termasuk pajak mulai dari Rp 1.255.000 untuk penerbangan Yogyakarta-Singapura dan SGD 147 untuk penerbangan Singapura-Yogyakarta.

 

2 dari 3 halaman

Hore, Scoot Bakal Terbang ke Yogyakarta dan Semarang Langsung dari Singapura

Dream - Kabar baik buat kamu yang suka jalan-jalan dan ingin pergi ke Singapura. Terutama kamu yang tinggal di Yogyakarta dan Semarang.

Maskapai bertarif rendah asal Singapura, Scoot, akan terbang ke Yogyakarta dan Semarang langsung dari Singapura. Dua kota ini akan menjadi destinasi baru penerbangan Scoot.

Rute Singapura-Yogyakarta mulai dilayani Scoot pada 29 September nanti. Sedangkan rute Singapura-Semarang baru akan dilayani pada Oktober 2020 dengan jadwal tentatif.

Dua rute ini akan dilayani dengan armada Airbus A320 milik Scoot. Dua rute ini sebelumnya milik SilkAir, maskapai yang juga berada di bawah naungan sama dengan Scoot, Singapore Airlines.

Tak hanya itu, Scoot juga akan mengaktifkan kembali dua rute penerbangan yang sempat ditutup akibat Covid-19. Dua rute tersebut yaitu Pekanbaru-Singapura diaktifkan pada 17 September dan Palembang-Singapura pada 22 September, menyusul kembali aktifnya rute dari Surabaya pada Juli lalu.

" Pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja," ujar Chiet Commercial Officer Scoot, Calvin Chan.

" Penumpang dapat yakin bahwa keselamatan mereka selama perjalanan adalah yang terpenting bagi kami, dan kami akan terus memastikan bahwa penumpang dapat memesan tiket Scoot dengan pikiran yang tenang," ucap dia melanjutkan.

Agar kamu bisa mengantisipasi perubahan rencana perjalanan karena Covid-19, Scoot memperpanjang masa perubahan tanggal gratis satu kali setiap pemesahan hingga akhir November 2020. Jika kamu terkena pembatalan, Scoot akan memberikan pengembalian dana sebesar 100 persen melalui pembayaran tunai atau 120 persen dalam bentuk voucher.

3 dari 3 halaman

Berikut jadwal penerbangan empat rute di atas

1. Pekanbaru-Singapura, kode penerbangan TR 253 setiap Kamis (11.45 WIB-13.50 Waktu Singapura), aktif mulai 17 September 2020.
2. Singapura-Pekanbaru, kode penerbangan TR 252 setiap Kamis (10.55 Waktu Singapura-10.55 WIB), aktif mulai 17 September 2020.
3. Palembang-Singapura, kode penerbangan TR 251 setiap Selasa (19.15 WIB-21.30 Waktu Singapura), aktif mulai 22 September 2020.
4. Singapura-Palembang, kode penerbangan TR 250 setiap Selasa (18.10 Waktu Singapura-18.20 WIB), aktif mulai 22 September 2020.
5. Yogyakarta-Singapura, kode penerbangan TR 213 setiap Selasa (10.15 WIB-13.20 Waktu Singapura), aktif mulai 29 September 2020.
6. Singapura-Yogyakarta, kode penerbangan TR 212 setiap Selasa (08.25 Waktu Singapura-09.30 WIB), aktif mulai 17 September 2020.
7. Surabaya-Singapura, kode penerbangan TR 263 setiap Jumat (10.15 WIB-13.35 Waktu Singapura), aktif mulai 17 Juli 2020.
8. Singapura-Surabaya, kode penerbangan TR 262 setiap Jumat (08.15 Waktu Singapura-09.35 WIB), aktif mulai 17 Juli 2020.

Beri Komentar