Kala Putri Diomeli Pulang Malam, Jawabannya Buat Chairul Tanjung Membisu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Sabtu, 26 Januari 2019 16:01
Kala Putri Diomeli Pulang Malam, Jawabannya Buat Chairul Tanjung Membisu
Chairul Tanjung marah karena Chairul Tanjung pulang larut malam, padahal usianya baru 15 tahu.

Dream – Memiliki seorang ayah pengusaha dan masuk daftar miliarder terkaya mungkin terasa menyenangkan. Namun tidak sepenuhnya bagi Putri Indahsari Tanjung, putri dari miliarder Chairul Tanjung. 

Putri, sapaannya, awalnya terbebani dengan status sang ayah sebagai seorang pengusaha sukses. Tapi sosok sang ayah pula yang menggemblengnya untuk terjun menekuni bisnisnya. 

Curahan hati Putri ini terungkap saat dia menjadi bintang tamu dalam video blog milik youtuber terkenal, Raditya Dika. Di video ini, Putri blak-blakan tentang bisnisnya dan kisahnya merintis bisnis sejak usia 15 tahun.

Salah satu kisah yang tak pernah dilupakannya adalah saat sang ayah memarahinya karena pulang larut malam. Maklum Putri saat itu masih berusia belasan.

Dikutip dari akun Youtube Radita Dika, Sabtu 26 Januari 2019, pendiri usaha Creativepreneur Event Creator ini mengaku pernah diomeli sang ayah ketika sedang menggarap suatu proyek. Ketika itu, dia masih berusia 15 tahun dan sedang menggarap proyek ulang tahun temannya di sekolah.

Putri mengatakan dia menerima permintaan dari temannya untuk membuatkan acara ulang tahun. Dia menyanggupinya.

“ Gue presentasi di depan orang tuanya,” kata dia.

Di hadapan orang tua temannya, Putri menjelaskan rincian acara, mulai dari dresscode, katering, sampai undangan.

“ Karena merasa gue masih muda banget, ya, udah gue ngomong aja, pede aja,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Dimarahi Ayah

Putri bercerita, ketika sedang mengerjakan proyek ulang tahun temannya, dia pernah berada di percetakan sampai jam 24.00. Saking malamnya, dia ditelepon sang ayah dan diomeli.

“ Ada yang suruh kamu kerja, nggak? Ini sudah jam 12 malam. Anak gadis masih di luar,” kata Putri menirukan ucapan sang ayah.

Putri menjawab tak ada yang menyuruhnya bekerja, tapi dia memegang pesan sang ayah untuk mengerjakan sesuatu dengan benar. Jawaban inilah yang membuat CT terdiam.

 

2 dari 2 halaman

Jawaban yang Buat CT Terdiam

Nggak ada yang suruh aku kerja. Tapi, ada yang pernah bilang. Kalau sudah ngerjain sesuatu atau komit ngerjain sesuatu, harus diberesin dengan benar. Kalau punya komitmen, harus dipegang. Bokap gue langsung diem,” kata dia.

Putri mengatakan, dia meniru filosofi sang ayah karena sering dinasihati untuk bertanggung jawab di setiap pekerjaan yang diberikan.

“ Bokap selalu bilang, bokap kalau kerja sangat bertanggung jawab. Sudah harus komit. Kalau dapat project atau apa, harus all out,” kata dia. 

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri