`Berdoa untuk Kesembuhan Menkeu Mr Clean, Mari'e Muhammad`

Reporter : Syahid Latif
Jumat, 18 November 2016 16:29
`Berdoa untuk Kesembuhan Menkeu Mr Clean, Mari'e Muhammad`
Mari'e Muhammad tengah dalam perawatan di RS Pusat Otak Nasional, Cawang.

Dream - Mantan Menteri Keuangan yang terkenal dengan julukan Mister Clean, Marie Muhammad tengah terbarik sakit. Kabar mengejutkan tersebut muncul setelah dalam cuitan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dalam akun Twitternya.

Dala unggahan fotonya, Mahfud terlihat tengah menjenguk Mari'e Muhammad yang sedang dalam perawatan di Rumat Sakit Pusat Otak Nasional di kawasan Cawang, Jakarta.

" Berdoa utk kesembuhan kanda Mar'ie Muhammad (Menkeu yg Mister Clean). Sekarang sedang dlm perawatan di RS Pusat Otak Nasional, Cawang," tulisnya dalam akun Twitternya dikutip Dream, Jumat, 18 November 2016.

Marie Muhammad yang lahir di Surabaya, tahun 1939 adalah mantan Menkeu di era Orde Baru. Julukan Mr Clean diperolehnya karena perjuangannya memberantas korupsi.

Mengutip laman Wikipedia, pria yang mendapat gelar pendidikan, Master of Arts In Economics, dari Universitas Indonesia menutu karirnya di Kementerian keuangan sejak 1969. Saat itu Mari'e bekerja di Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara Departemen Keuangan RI.

Pada rentang 1972-1988, Mari'e mengabdi di Direktorat Jenderal Pembinaan BUMN Departemen Keuangan RI dengan jabatan terakhir sebagai Direktur. Sebelum diangkat menjadi Dirjen Pajak di tahun 1988-1993.

Karier Mari'e semakin berkibar setelah mantan presiden Soeharto mengangkatnya sebagai menteri keuangan Kebainet Pembangunan VI di tahun 1993-1998.

Usai mengabdi sebagai birokrat, sumbangsih Marie untuk negara tak berhenti. Dia menjabat sebagai ketua Oversight Committee (OC) Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) di Tahun 2001-2004 .Di sela jabatannya pun, Marie sempat menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) pada Tahun 1999 - 2009.

Semoga lekas sembuh Mr Clean!

1 dari 3 halaman

`Semoga Cepat Sembuh Bang Sutan Bhatoegana...`

Dream - Mantan Ketua Komisi VII DPR RI, Sutan Bhatoegana tengah di rawat di rumah sakit. Kondisi politisi dengan jargon `Ngeri-ngeri Sedap` makin memprihatinkan. 

Hal tersebut diketahui melalui unggahan akun Facebook Direktur Eksekutif PT Duta Politika Indonesia (DPI), Dedy Alamsyah Mannaroi.

Nampak kondisi Sutan yang sangat menyedihkan dengan badan kurus sedang duduk di tempat tidur di sebuah kamar Rumah Sakit. Sutan berfoto bersama Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Max Sopacua.

Sutan Bhatoegana© Merdeka.com

(Sutan Bhatoegana, Foto: Merdeka.com)

" Sepi rasanya pentas politik tanpa ocehan lepasnya. Kesehatan itu mahal, Bang Sutan Batoegana sudah memberikan pelajaran untuk kita semua.Siapapun abang, apapun masalah yang abang perbuat.Tuhan anjurkan untuk saling mendoaka sesama ciptaannya.
Semoga cepat sembuh bang," tulis Dedi mendampingi foto tersebut.

(Ism) 

2 dari 3 halaman

Doa Netizen

Dream - Melihat kondisi Mantan Ketua Komisi VII DPR RI terbaring lemah di sebuah rumah sakit, banyak netizen yang mendoakan kesembuhannya.

Akun Dewi mendoakan agar Sutan Batoegana segera diangkat penyakitnya dan bisa sembuh. " Semga di angkat penyakitnya..amin."

Sutan Bhatoegana© Merdeka.com

(Sutan Bhatoegana, Foto: Merdeka.com)

Senada dengan Dewi, Ramadhan mengamini dan memberikan dukungan agar Sutan segera sembuh, " amin.....semoga diberikan yang terbaik dihilangkan dan disembuhkan penyakit,"

Komentar dari salah satu netter bahkan mendoakan meskipun Sutan sudah melakukan tindak pidana korupsi.

" Apapun kesalahan yg telah di perbuat Beliau sudah mempertanggung jawabkannya.kiranya Kita mendoakan agar penyakitnya diangkat oleh Allah Swt dan diberi kesembuhan Amin, TAK ADA MANUSIA YG SEMPURNA LUPUT DARI DOSA DAN HILAF." tulis Ryan Latif.

3 dari 3 halaman

Terpidana

Dream - Seperti yang diketahui, bahwa Sutan Bhatoegana menjadi terpidana kasus korupsi. Ia dipenjara di lapas Sukamiskin, Bandung dan mendapatkan vonis 12 tahun penjara.

Sutan terbukti terlibat kasus suap Sutan dihukum 12 tahun penjara karena terlibat kasus korupsi pembahasan APBN 2013 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sutan Bhatoegana© Merdeka.com

(Sutan Bhatoegana, Foto: Merdeka.com)

Awalnya mantan Ketua Komisi VII DPR itu dihukum 10 tahun penjara, namun oleh MA diperberat menjadi 12 tahun penjara. (Ism) 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More