Budaya Organisasi, Bekal Penting Sukses Bangun Startup

Reporter : Ayu Siti Rachma
Sabtu, 28 April 2018 10:29
Budaya Organisasi, Bekal Penting Sukses Bangun Startup
Nggak semua startup berakhir sukses, ada banyak hal yang mempengaruhi perkembangannya. Apa saja?

Dream - Sahabat Dream mungkin kini semakin familiar dengan istilah startup. Perusahaan baru yang bergerak di ranah digital ini memang lagi ngehits di kalangan anak muda yang punya kemampuan dan ketertarikan dengan teknologi, yang bikin kehidupan sehari-hari kian praktis. Namun, nggak semua startup berakhir sukses, ada banyak hal yang mempengaruhi perkembangannya. Mulai dari ketersediaan modal, ide yang inovatif, hingga kemampuan yang mumpuni.

Tapi ada satu hal yang sering dilupakann oleh para founder, yaitu budaya organisasi. Inilah yang diingatkan kembali oleh Bryan Gunawan, technopreneur yang diundang menjadi pembicara di The NextDev Academy 2018. Membawakan materi “Talent & People Management: Don’t Screw Up The Culture”. Bagi Founder OTP Institute of Professional Development Southeast Asia Regional Manager of Human Resources Kraft Heinz Company, budaya memegang peranan penting dalam membawa startup mencapai visi dan tujuannya.

Selama acara, Bryan menjelaskan tentang bagaimana budaya menjadi nilai dasar dan akan membawa orang-orang di dalam startup, untuk bergerak maju dengan etos kerja dan tujuan yang sama. Bukan hanya dalam bentuk teori saja, lho, tapi juga memberikan latihan kepimpinan pada para peserta yang berjalan seru.

Yuk, intip keseruannya dan ulik rahasia menciptakan budaya organisasi yang baik dalam startup hanya di sini.

Beri Komentar