Belanja Online Sambil Sedekah, yuk!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 13 Mei 2019 09:16
Belanja Online Sambil Sedekah, yuk!
Masyarakat bisa menyalurkan sumbangannya melalui aplikasi ini.

Dream - Bukalapak dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama untuk memberikan layanan donasi melalui platform digital.

" Hari ini kita ucapkan syukur kita akan me-launch kerja sama Baznas dan Bukalapak," ujar Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta, di Jakarta, Jumat 10 Mei 2019.

Arifin mengatakan, dalam waktu dua hingga tiga tahun ke depan, Baznas berharap penghimpunan donasi melalui paltform digital meningkat 50 persen.

Co-Founder and President Bukalapak, Fajrin Rasyid, mengatakan, Bukalapak memiliki beberapa fitur untuk membantu masyarakat berdonasi seperti Buka Donasi, Zakat.

Di fitur zakat juga terbagi menjadi tiga yakni ada zakat harta, zakat profesi, dan zakat fitrah.

Selain itu, ada juga fitur bersedekah sambil belanja. Para pengunjung yang membeli barang di Bukalapak nantinya akan diberi pilihan donasi dalam menu pembayarannya.

1 dari 1 halaman

Ada Juga Sedekah Sambil Jualan

Terakhir, ada fitur bersedekah sambil berjualan. Fitur ini dikhususkan bagi para pelapak atau pedagang yang ada di Bukalapak.

Nantinya, para pelapak diberi pilihan berdonasi ketika hendak mencairkan dananya yang ada di dompet Bukalapak.

" Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan lebih banyak lagi bantuan yang tersalurkan secara tepat dan memberikan dampak positif yang menyeluruh kepada masyarakat Indonesia," kata dia.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting